Drone Berkepala Dua, Mampu Angkat Kargo

Leonard Leonard - Selasa, 25 Agustus 2020
Drone Berkepala Dua, Mampu Angkat Kargo
(Foto: avidorneaerospace)

SAAT ini di pasaran terdapat sejumlah drone kargo angkutan berat, dan semuanya menggabungkan total enam hingga delapan baling-baling horizontal.

Namun, tidak sama dengan yang ada pada Avidrone 210TL. Drone ini menggunakan dua set bilah rotor penuh.

Baca juga:

Drone 'R2-D2' akan Menjadi Penolong Pilot Pesawat Tempur

Diproduksi oleh startup Kanada, Avidrone Aerospace, 210TL pada dasarnya berbentuk dua miniatur helikopter tak berawak yang disatukan di bagian ekor oleh ledakan horizontal. Ini seperti versi drone dari helikopter angkut berat buatan AS, Chinook Boeing.

Pengguna bisa memulainya dengan mengaitkan kargo mereka ke rel boom. Klien dapat memilih sistem lampiran khusus yang dikonfigurasi dengan ukuran dan bentuk unik dari kargo mereka.

Opsi lainnya, pengguna dapat menggunakan sistem standar yang menggabungkan kotak kargo pra-suplai dengan ukuran berbeda.

Selanjutnya, menurut laman New Atlas, sistem pengendalian drone bisa melalui tablet atau laptop yang menjalankan sistem autopilot G4 merek rumah Avidrone. Mereka memprogram di jalur penerbangan untuk diikuti oleh drone.

Dari sana, masalah cukup banyak timbul pada tahap peluncuran pesawat. Ini akan melanjutkan untuk terbang secara mandiri ke dan mendarat di tujuannya. Dilanjutkan dengan melepaskan kargo dengan mengangkat kait rel boom, lalu terbang kembali ke titik lepas landas.

Baca juga:

Rusia Hadirkan Drone Tempur Super Canggih dalam Persaingan Alutsista

2
Berbentuk dua miniatur helikopter tak berawak. (Foto: newatlas)

Menurut pihak perusahaan, satu kali pengisian daya 1,3 jam dari paket baterai lithium 210TL akan cukup baik untuk jarak 120 km. Drone dapat membawa bawaan hingga 25 kg dan memiliki kecepatan maksimal 100 km / jam.

CEO Scott Grey menjelaskan walaupun drone multicopter yang lebih umum terlihat lebih sederhana di bagian rancangannya, mereka hampir tidak sekuat atau hemat energi seperti 210TL.

Untuk jumlah daya baterai tertentu, drone ini mampu melakukan perjalanan hingga 10 kali lebih jauh dari multicopter, atau mengangkat kargo yang lima kali lebih berat.

Avidrone 210TL sudah diproduksi, dan telah tersedia secara komersial selama sekitar satu setengah tahun. (lgi)

Baca juga:

EHang 216F, Drone Pemadam Kebakaran Berkecepatan Tinggi

#Drone
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan