Kdrama

Drakor Ini Sebut Member BTS 'Mati'

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Selasa, 17 Mei 2022
Drakor Ini Sebut Member BTS 'Mati'
BTS terseret dalam skandal drakor (Foto: Naver x Dispatch)
POPULARITAS BTS yang makin meningkat membuat nama grup atau anggota sering disebutkan dalam K-Drama, film, dan serial televisi di seluruh dunia. Penggemar senang saat idolanya disebutkan dengan cara yang berbeda.
Walaupun BTS kerap digambarkan dengan citra positif di film, ada masa dimana mereka justru 'diperlihatkan' dengan cara buruk. Baru-baru ini, salah satu K-Drama mendapat kecaman karena merujuk anggota BTS dengan cara yang dianggap tidak sopan. Perilaku tidak menyenangkan itu muncul di K-Drama MBC berjudul Tomorrow.
Baca Juga:
TOMORROW
Drama Korea berjudul Tomorrow (Foto: MBC)
Sejak mulai ditayangkan, Tomorrow mendapatkan opini beragam dari publik. Sementara sebagian besar penggemar internasional memuji serial yang dibintangi oleh SF9 Rowoon, Kim Hee Seon, dan Lee Soo Hyuk yang bercerita tentang bunuh diri, drama ini cukup mengecewakan.
Serial ini mengikuti sekelompok malaikat maut yang mencoba menghentikan orang dari kematian karena bunuh diri. Namun, ada beberapa kematian yang tidak dapat dihindari. Kematian terjadi dan mereka dikawal ke alam baka oleh tim Lee Soo Hyuk.
Dalam salah satu episode, K-Drama menampilkan daftar mereka yang telah meninggal dalam sebuah dokumen berjudul, Registry Of the Entering Dead. Sekilas itu tampak seperti properti biasa. itu bukan properti yang aneh untuk ditampilkan. Namun dua entri yang disorot oleh penggemar menyebabkan kemarahan di antara penggemar Korea.
Terlihat entri ketiga dalam daftar adalah seseorang bernama Kim Tae Hyung dengan tanggal lahirnya 1971.12.30. Dengan sangat cepat, netizen menyadari bahwa nama itu tidak hanya sama dengan V BTS, tetapi juga menggunakan tanggal lahirnya. Mereka hanya mengubah tahun dari 1995 menjadi 1971.
Baca Juga:
drama tomorrow
Daftar orang yang meninggal gunakan data V dan Jungkook BTS (Foto: MBC)
Entri berikutnya juga menyebabkan kegemparan. Setelah melihat hubungannya dengan V BTS, detail berikut sepertinya jauh dari kebetulan. Meskipun namanya adalah Kim Yoo Rim, yang tidak ada hubungannya dengan BTS, tanggal lahirnya ditulis 1997.9.1, yang merupakan tanggal lahir dari maknae Jungkook BTS.
Tak heran, meski adegan tersebut berasal dari episode sebelumnya, namun mendapat banyak reaksi negatif dari netizen Korea.
Meskipun tidak ada yang tahu apakah itu dilakukan dengan niat jahat. MBC diketahui memiliki hubungan kurang baik dengan BigHit Entertainment.
Pada tahun 2019, MBC dituduh menggunakan kekuatannya untuk 'membalas dendam' pada BTS karena mereka tidak menghadiri Gayo Daejeon. Namun, alih-alih mengarahkannya ke grup, mereka diduga 'menghukum' grup yang berafiliasi, TXT dan GFRIEND dengan tidak memasukkan mereka ke dalam daftar. (avia)
Baca Juga:
#K-Drama #Film #Musik #BTS #V BTS #Jungkook BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan