Musik

Doja Cat Adaptasi Musik Jerman Tahun 90-an ke Album Barunya

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 17 September 2022
Doja Cat Adaptasi Musik Jerman Tahun 90-an ke Album Barunya
Album terbaru Doja Cat akan banyak terinspirasi dari musik Jerman era 90-an. (Foto: Instagram/@Dojacat)

DOJA Cat, rapper pemenang Grammy, belum lama ini menggoda penggemarnya tentang album terbarunya. Dia memberikan beberapa bocoran seperti apa albumnya sehingga malah bikin penasaran.

Pada Mei 2022, Doja Cat sempat membahas sedikit akan seperti apa lagu di album mendatangnya. Dilansir dari Showbiz CheatSheet, pelantun lagu hits "Say So" itu mengabarkan pada ELLE Magazine bahwa album keempatnya akan didominasi oleh rap.

Album terbaru itu kelak tidak akan banyak mengandung unsur pop seperti dua album yang sebelumnya. Nah, baru-baru ini dalam wawancara untuk CR Fashion Book, Doja Cat berbincang dengan Creative Director Givenchy, Matthew M Williams, tentang inspirasinya dalam membuat album keempat.

Baca juga:

Doja Cat Rilis ‘Need To Know’ Sekaligus Umumkan Album Baru

View this post on Instagram

A post shared by Doja Cat (@dojacat)

Mengacu pada Hypebeast, Doja Cat memiliki banyak ide saat ini dan sulit untuk konsistensi pada salah satunya saja. Namun, ide yang paling menarik perhatiannya adalah musik Jerman era 90-an. Musik ini disebut juga sebagai bagian dari German Rave Culture yang muncul akibat dari keadaan sosio-politik dan ekonomi saat Perang Dingin selama 30 tahun.

“Saya tahu banyak hal telah terjadi. Sekarang saya sangat menyukai vibes Rave Jerman tahun 90-an ini. Dan itu sangat menyenangkan,” kata Doja Cat.

Dulu, musik rave Jerman sangat populer dan menjadi tren ketika Doja Cat masih kecil. Penyanyi kelahiran Los Angeles itu merasa senang karena kini dapat mengekspresikannya.

“Tentu saja, aku tidak bisa menyanyikan lagu itu sambil mengenakan bra dan tindik di perut ketika masih anak-anak,” ujar Doja Cat, sebagaimana diterjemahkan Showbiz CheatSheet, Rabu (14/9).

Baca juga:

Ed Sheeran, Liam Gallagher, dan Doja Cat akan Tampil di Brit Awards

album baru doja cat
Album baru Doja Cat akan didominasi oleh genre rap ketimbang pop. (Foto: Instagram/@Dojacat)

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi apa judul album tersebut dan kapan akan dirilis. Namun, sudah banyak penggemar yang mencoba menebak-nebak tentang album ini.

Padahal Doja Cat justru bercerita bahwa ia belum terlalu banyak mempersiapkan albumnya. Sebab dirinya masih disibukkan dengan latihan dan tur penampilan. Doja hanya membeberkan petunjuk lainnya. "Budaya rave, bukan musik house,” ujarnya.

Selain itu, Doja sempat menggoda penggemar dengan cuplikan suara dari lagu-lagu terbarunya nanti. Mengacu pada Capital Xtra, kemungkinan album terbaru Doja Cat akan berisikan 12 hingga 14 lagu seperti album-album sebelumnya.

Ternyata Doja Cat sukanya main kode-kodean, ya. (mcl)

Baca juga:

Positif COVID-19, Doja Cat Mundur dari Jingle Ball Tour

#Rapper #Album Baru
Bagikan
Bagikan