K-Pop

Dituntut Putus Kontrak oleh Tiga Anggotanya, EXO Tetap Berjalan

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 03 Juni 2023
Dituntut Putus Kontrak oleh Tiga Anggotanya, EXO Tetap Berjalan
SM Entertainment konfirmasi bahwa comeback kali ini akan berlangsung dengan tujuh anggota. Foto: (Instagram/@Weareone.exo)

PRAHARA menerpa EXO. Chen, Baekhyun, dan Xiumin memilih untuk memutus kontrak mereka bersama SM Entertainment. Ketiganya menilai bahwa agensi telah memaksakan durasi kontrak yang terlalu panjang (17 tahun) dan menerapkan pembagian pendapatan nan tidak jelas.

Perdebatan tiga anggota EXO dengan SM sejak Kamis (1/6) ini pun menimbulkan kekhawatiran baru. Tak sedikit EXO-L (sebutan penggemar EXO) yang bertanya-tanya apakah EXO akan tetap menjalani comeback sesuai rencana.

Dilansir oleh Soompi, media berita Sports Seoul melaporkan bahwa syuting video klip EXO akan ditunda untuk sementara waktu. Jadwal syuting ini semula rencananya jatuh pada 2 Juni.

Namun, ada pula kabar yang beredar bahwa syuting tetap berlangsung, bahkan beberapa prosesnya telah selesai.

Menanggapi hal ini, SM Entertainment pun merilis pernyataan resmi. Perwakilan agensi tersebut mengonfirmasi soal comeback EXO di hari yang sama. "Proses syuting video klip akan tetap berlangsung sesuai jadwal bersama ketujuh anggota EXO," tuturnya.

Baca juga:

Kai EXO Adakan Fan Meeting Gratis Jelang Wajib Militernya

exo
Kai akan absen dalam comeback ini karena sedang dalam masa wajib militer. (Foto: Instagram/@Weareone.exo)

Saat ini, grup beranggota sembilan orang itu sedang ditinggal oleh Kai sementara waktu untuk menjalani kewajiban militernya. Sementara Lay kini sedang berfokus menjalani kariernya di Tiongkok setelah memutuskan hengkang dari SM pada April 2022.

Oleh sebab itu, kemungkinan Chen, Baekhyun, dan Xiumin bakal tetap bergabung dalam comeback kali ini meski kontraknya bersama SM Entertainment akan berakhir.

Saat bersamaan, Sehun juga mengunggah dua foto di akun Instagramnya. Unggahan dari anggota termuda EXO ini menampilkan foto kakinya serta kamera.

EXO-L pun berasumsi bahwa Sehun sedang memberikan 'kode' bahwa dirinya tengah berada di lokasi syuting bersama anggota lain.

Sebelumnya pada awal Januari 2023, Suho, pemimpin dari boy group EXO, sempat membocorkan hal ini melalui akun Instagram pribadinya. Penyanyi bernama lengkap Kim Jun-myeon itu merilis foto ketujuh anggota EXO kala tampil di konser SMCU Palace @KWANGYA.

"Selamat tahun baru 2023. EXO akan kembali (comeback) di 2023," tulisnya sebagai takarir.

Baca juga:

Mendadak, Kai EXO Masuk Wamil Minggu Depan

View this post on Instagram

A post shared by SEHUN (@oohsehun)

Selain itu, pada fanmeeting EXO' CLOCK di April 2023, EXO juga sempat melantunkan sebuah lagu pra-rilis baru. Lagu ini diduga akan menjadi salah satu single di album terbaru mereka nantinya.

Hal ini menimbulkan antusiasme EXO-L yang telah menunggu comeback EXO. Mengingat grup yang debut pada 2012 itu terakhir kali menelurkan album pada 2021 yang bertajuk Don't Fight The Feeling.

Di sisi lain, Chen, Baekhyun, dan Xiumin juga sempat menyinggung mengenai rencana mereka bersama EXO di masa depan.

Mengacu laman Allkpop, hal ini disampaikan oleh Firma Hukum Lin selaku pihak yang menangani kasus anggota subunit EXO-CBX tersebut.

"Meski nantinya mereka meninggalkan SM Entertainment, ketiganya berusaha mencari cara untuk tetap melanjutkan promosinya sebagai anggota EXO," ujarnya.

Pada bagian akhir, firma hukum tersebut menegaskan bahwa terlepas dari apapun hasil akhir tuntutan ini, Chen, Baekhyun, dan Xiumin berjanji untuk tetap berusaha menjadi bagian dari EXO. (mcl)

Baca juga:

Kejutan, EXO Nyanyikan Lagu Prarilis di Fan Meeting Anniversary

#K-Pop #EXO
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan