Di Mana Sebenarnya Letak Masjid Al-Aqsa?

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 24 Juli 2017
Di Mana Sebenarnya Letak Masjid Al-Aqsa?
(Sumber: Islamidia)

BELUM lama ini terjadi hal yang menyayat hati terutama bagi umat muslim dunia. Pasalnya, di area Masjid Al-Aqsa, tentara Israel melakukan tindakan kejam ke masyarakat Palestina yang tak bersenjata. Atas peristiwa tersebut, beberapa orang tewan dan mengalami luka-luka.

Alhasil, berbagai kecamanan pun muncul dari seluruh dunia. Banyak yang mengunggah foto Masjid yang memiliki kubah emas. Pertanyaannya benarkah masjid tersebut adalah Masjid Al-Aqsa?

Peta Masjid Al-Aqsa (Peta Islam site)

Faktanya ternyata foto masjid yang diposting banyak orang itu bukanlah Masjid Al-Aqsa. Bangunan yang memiliki kubah warna emas itu adalah Masjid Kubah Sakhrah (Dome of the Rock), sedangkan Masjid Al-Aqsa letaknya berada di dekat Dome of the Rock.

Meski berdekatan Masjid Al-Aqsa yang memiliki kubah hijau sangat berbeda dengan Dome of the Rock. Jika Dome of the Rock terlihat sedikit lebih indah, sebaliknya, Masjid Al-Aqsa sangat kusam dan ada beberapa bagian yang rusak berat.

Kondisi Masjid Al-Aqsa terkini (Facebook/Andre Raditya)

Dome of the Rock sendiri merupakan merupakan bagunan bersejarah bagi umat muslim. Di dalamnya terdapat batu besar yang kabarnya tempat berdiri Nabi Muhammad untuk naik ke langin di peristiwa Isra dan Miraj.

Sedangkan Masjid Al-Aqsa merupakan salah satu tempat suci bagi umat muslim. Pasalnya, bangunan yang berada di Kota Yerusalem itu adalah kiblat pertama sebelum Ka'bah. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Bikers Sunnah, Menabur Benih Kebaikan Sebagai Komunitas Motor

#Islam #Fakta
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan