Bikers Sunnah, Menabur Benih Kebaikan Sebagai Komunitas Motor Sebagian anggota Bikers Sunnah yang bisa ikut program Suling (Doc. Bikers Sunnah)

BERBEDA dengan komunitas bikers pada umumnya, Bikers Sunnah memang memiliki kegiatan yang unik. Setiap anggotanya dipacu untuk berbuat baik dan mengamalkan ajaran Rasulullah. Terlebih komunitas yang baru resmi berdiri pada bulan Juni ini memiliki tagline One God, One Prophet, One Ummah.

Salah satu inisiator, Deedat mengatakan tak ada spesifikasi khusus untuk menjadi anggota Bikers Sunnah. Hanya saja setiap anggota Bikers Sunnah memiliki niat dan kemauan untuk datang ke kajian agama.

"Group Bikers Sunnah adalah sarana silaturahim sesama penghobi motor dimanapun berada, apapun jenis motornya, berapapun CC-nya, yang penting mau ngegas tipis ke kajian," ucapnya kepada MerahPutih.com.

Kebersamaan anggota Bikers Sunnah (Doc. Bikers Sunnah)

Menariknya lagi, para anggota memiliki latarbelakang yang berbeda beda mulai dari artis, chef, pegawai swasta hingga pengusaha. Namun saat berkumpul dalam satu kegiatan, tak ada perlakuan khusus ke salah satu anggotanya.

"Kita semua sedang belajar agama yang Allah perintahkan, rasul ajarkan, sesuai Alquran dan Hadist, sesuai Sunnah, saling mengajak dalam kebaikan, berusaha hadir di kajian-kajian," lanjut Deedat.

Selain menghadiri kajian, Bikers Sunnah juga memiliki beberapa program, salah satunya Subuh Keliling (Suling). Program ini dibuat agar bisa meramaikan masjid yang memiliki jamaah salat Subuh sedikit.

Masjid yang dikunjungi Bikers Sunnah dalam program Suling (Doc. Bikers Sunnah)

"Diantara kegiatan Bikers Sunnah, mengadakan kajian setiap minggu kedua setip bulan,dan yang terbaru adalah kegiatan Suling, Subuh Keliling, mengajak sesama penghobi motor menghidupkan salat Subuh berjamah dilingkungan anggota Bikers Sunnah yang masjidnya sepi jemaahnya," ujar Deedat.

Deedat berharap, kamunitas Bikers Sunnah mampu menjadi contoh untuk setiap umat muslim yang ingin mencari rida Ilahi dengan cara kebaikan. "Semoga Bikers Sunnah menjadi panutan di jalan raya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga adab kita sesuai adabnya Rasulullah," tutupnya. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Berjenggot Itu Sehat


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH