Dilarang Beli 4 Barang ini di Trift shop!

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 24 Oktober 2019
Dilarang Beli 4 Barang ini di Trift shop!
Mengasyikan berbelanja di trift shop namun ada beberapa barang yang dilarang untuk dibeli. (Foto: Pexels/Ricardo Esquivel)

APA itu trift shop? Trift shop adalah toko atau tempat yang menjual barang-barang bekas. Barang bekas yang dijual biasanya masih bagus dan layak pakai, terutama untuk pakaian. Kalau di Jakarta, tempat ini ada di Pasar Senen, Pasar Kebayoran Lama dan beberapa tempat lainnya.

Barang-barang ini didatangkan dari luar negeri. Tentu saja kualitasnya baik, terkadang terselip produk dari brand tertentu. Meskipun memiliki brand mahal tapi harga di tempat ini ramah di dompet.


Baca Juga:

Viral! Akibat Menggunakan Ponsel Berlebihan, Perempuan Ini Buta Warna

Yang jadi pertanyaan bukan nilai rupiahnya melainkan kesehatannya? Apkah barang-barang ini baik ditinjau dari kesehatan? Berbeda dengan barang baru yang jelas asal-usulnya. Barang bekas seperti ini tidak jelas siapa pemakainya dan riwayat kesehatan yang mereka meiliki, Laman realsimple.com mengungkapkan empat barang yang dilarang dibeli di trift shop.


1. Pakaian dalam

bekas
Membeli pakaian dalam bekas sebaiknya sangat dihindari. (Foto: Pixabay/192635)

Sudah pasti pakaian dalam apapun alasannya jangan pernah dibeli. Ini berhubungan dengan kesehatan kulit terutama pada kesehatan kelamin. Sebaiknya menghindarinya, kita tidak pernah tahu pemilik sebelumnya memiliki riwayat penyakit kelamin atau tidak.

2. Pakaian olahraga

bekas
Bekas keringat masih tetap ada di pakaian olahraga. (Foto: Pixabay/silviarita)

Pakaian olahraga memang mahal apalagi bermerk tertentu. Kamu tahu kalau pakaian olahraga itu pasti menyerap keringat, tentunya tidak baik membelinya untuk menghindari penyakit kulit yang ada di dalamnya. Walau sudah dicuci berkali-kali, tetap saja keringat yang sudah dikeluarkan pemilik awal akan menempel pada bahan olahraga bekas itu.


Baca Juga:

Manfaat yang Akan Kamu Dapat Saat Bangun Lebih Pagi


3. Topi

bekas
Topi bekas meninggalkan bekas kuman yang menumpuk. (Foto: Pixabay/Pexels)


Barang ini juga dilarang dibeli dari trift shop! Kembalikan saja pada diri kamu, apakah topi yang kamu pake sering dicuci? Jarang bukan? Nah, sama saja dengan topi bekas yang ada di pasar itu. Entah sekali atau sering kali topi bekas itu dipakai tetap saja keringat sudah menempel di topi. Daripada kesehatan kulit kepala terganggu, lebih baik menghindari memberli topi bekas.

4. Sepatu

bekas
Sepatu bekas juga membuat kaki menjadi sakit. (Foto: Pixabay/Mathias)


Sepatu bekas bukan hanya masalah, bakteri, kuman atau jamur, namun bentuk sol dalam dan luar dibentuk oleh pemilik awalnya. Bentul ini tidak sesuai dengan kondisi kaki kamu. Kalau memaksakan membeli sepatu bekas bisa berakibat sakit pada kaki dan menimbulkan kapalan di kulit kaki.

Tak masalah kamu mau membeli barang bekas. Namun ada baiknya membeli yang memang masih bersih dan layak pakai. Di trift shop ketelitian adalah yang utama. Jangan mencari barang branded tapi kesehatan terganggu. (iel)


Baca Juga:

Jangan Coba-Coba Bawa 5 Makanan ini ke Kabin Pesawat

#Pasar Murah #Pasar Senen
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan