Diet Mudah Akhir Pekan Enggak Pake Repot? Begini Caranya Diet Mudah di Hari Minggu dengan tips berikut ini (Foto: pixabay/stevepb)

SETIAP orang tentunya menginginkan tubuh ideal. Selain kepercayaan diri meningkat, tubuh ideal juga membuat seseorang menjadi lebih vit. Enggak heran bila sebagian orang menerapkan diet ketat untutk menjaga bentuk tubuh tetap ideal.

Meski begitu, padatnya kesibukan sehari-hari terkadang membuat seseorang susah menjalani program diet. Namun, itu bukan sebuah alasan untuk kamu tetap menjalani hidup sehat. Kamu tetap bisa berdiet dan menjanani pola hidup sehat di akhir pekan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini;

1. Buat Perencanaan Olahraga

Pertama-tama buat planning olahraga (Foto: Pixabay/startupstockphotos)

Jika kamu tak sempat untuk berolahraga pada hari senin-jumat karena kesibukan pekerjaan, buatlah perencanaan olahraga di akhir pekan, bisa hari sabtu dan minggu.

Kamu bisa jadwalkan berolaharga ke tempat gym pada hari minggu atau mengikuti kelas yoga. Atur sedemikian rupa jadwalnya agar tak mengganggu aktivitas lain.

2. Siapkan Perlengkapan Olahraga

Persiapkan perlengkapan olahraga di hari sebelumnya (Foto: pixabay/marijana1)

Usai membuat perencanaan, siapkanlah berbagai perlengkapan penunjang olahraga. Dengan begitu, di saat hari pelaksanaan tiba kamu tak akan terburu-buru atau repot mencari perlengkapan. Maka olahraga kamu pun akan nyaman dan diet kamu juga akan lancar.

3. Atur Pola Makan

Hindari makanan yang bisa menggangu diet kamu (Foto: pixabay/free-photos)

Selain berolahraga, kamu juga harus mengatur pola makan. Akhir pekan biasanya banyak sekali godaan untuk mengonsumsi berbagai makanan terlarang bagi pendiet. Jadi lebih baik kamu ubah startegi untuk makan dengan bahan makanan menyehatkan di rumah agar tidak lagi terlalu banyak melahap panganan lain.

4. Buat Salad Sendiri Di Rumah

Salad makanan yang tepat untuk diet (Foto: pixabay/silviarita)

Salad sayur atau buah berguna untuk asupan serat bagi tubuh. Buah dan sayur juga mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Mengonsumsi keduanya secara rutin sangat baik untuk pencernaan.

Nah, bila setiap hari jarang mengonsumsi buah, ada baiknya bila di akhir pekan kamu menyantap buah dan sayur. Perlahan tapi pasti, kamu bisa meningkatkan konsumsinya dari tiap akhir pekan menjadi harian.

5. Istirahat Lebih Awal

Istirahat lebih awal akan membuat tubuh kamu lebih segar dan membantu diet (Foto: pixabay/xiangying_xu)

Meski hari minggu banyak sekali event seru, namun sebaiknya kamu juga pertimbangkan kesehatan tubuhmu. Setelag setiap hari bekerja, tubuh pun perlu istirahat agar tidak kelelahan dan sakt. Tidur cukup pun dapat berpengaruh dalam menurunkan berat badan. (Ryn)

Baca juga artikel menarik lainnya Ingin Menikmati Burger di Akhir Pekan? Ini Rekomendasinya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH