Dibintangi Deva Mahenra dan Mikha Tambayong, 'Teluh Darah' Siap Meneror Penonton

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 21 Februari 2023
Dibintangi Deva Mahenra dan Mikha Tambayong, 'Teluh Darah' Siap Meneror Penonton
Cast Teluh Darah Menghadiri Konferensi Pers. (Foto: merahputih.com/Disya Shaliha)

GEMA musik mencekam menyeruak ke seluruh ruangan dan berhasil membuat bulu kuduk tamu yang hadir berdiri. Suasana bertambah ngeri, ketika lampu bewarna merah darah yang berpendar menyinari panggung. Tak lama kemudian sebuah trailer diputar, setelahnya beberapa aktor dan aktris kenamaan Indonesia berbaris bergiliran menaiki panggung.

Lebih kurang itulah suasana konferensi pers untuk serial terbaru horror-thriller berjudul Teluh Darah yang berlangsung di Galeri Hotel Pullman Jakarta, Selasa (21/2).

Serial yang akan tayang di platform streaming DisneyPlus Hotstar ini, sebelumnya tayang terlebih dulu di Busan International Film Festival yang diselenggarakan pada 2022. "Seru sih, kami juga mewakilkan Southeast Asia sebenarnya di sana," ujar Kimo Stamboel selaku sutradara untuk Teluh Darah.

Baca juga:

DMS+ Jadi Aplikasi Horor dan Misteri Pertama di Indonesia

Teluh Darah
Teluh Darah dibintangi Deva Mahendra dan Mikha Tambayong. (Foto: merahputih.com/Disya Shaliha)

Teluh Darah dibintangi oleh talenta kebanggan Indonesia. Nama-nama besar hadir menghiasi tayangan yang akan hadir pada 25 Februari 2023 tersebut. Sebut saja Deva Mahendra, Mikha Tambayong dan Lukman Sardi. Selain itu, Teluh Darah juga akan dibintangi oleh Imelda Therinne, Justin Adiwinata, Shenina Cinnamon, dan Taskya Namya.

Serial ini berkisah tentang kehidpuan dua orang yang semula baik-baik saja, tetapi tiba-tiba berubah setelah serangkaian kejadian mistis nan mengerikan muncul. Kejadian-kejadian tersebut boleh dibilang erat dengan teluh (santet).

Meski horor dan mencekam, rupanya semua aktor dan aktris yang terlibat dalam pembuatan serial ini sepakat kalau prosesnya produksinya sangat menyenangkan dan sehat. Jauh sekali dengan apa yang ditampilkan di layar. "Ini syuting horor berasa komedi," celetuk Deva Mahendra yang berperan sebagai Esa.

Baca juga:

Serial Pendek 'Sahabat Sehidup Semati' Gabungkan Unsur Horor dan Komedi

"Di Indonesia tuh mungkin orang mikir kalau syuting horor tuh pasti capek banget, tapi kita tuh masih banyak waktu istirahat, kita break dalam seminggu itu bisa beberapa hari jadi kita masih bisa ada social life juga," sambung Mikha Tambayong seraya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak produksi.

Serial Teluh Darah bukanlah sesuatu yang baru direncanakan. Sutradara Kimo Stamboel mengungkapkan bahwa perencanaan untuk serial ini sudah dimulai sejak 2020, dan proses syuting dilaksanakan pada 2021. "Justru yang paling panjang di sini adalah proses post-produksinya. Visual effects cukup memakan waktu," jelas Kimo.

Penonton dapat menyaksikan kisah Deva Mahenra dan Mikha Tambayong dalam Teluh Darah mulai 25 Februari 2023 eksklusif di DisneyPlus Hotstar. (Dsh)

Baca juga:

Sutradara 'Waktu Magrib' Ingin Bikin Film Horor Indonesia Naik Kelas

#Film Serial #Film #Film Indonesia #Disney Plus
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan