Diajak PDIP Dukung Ganjar, PKB Pilih Tetap dengan Gerindra

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 13 Juli 2023
Diajak PDIP Dukung Ganjar, PKB Pilih Tetap dengan Gerindra
Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - PDI Perjuangan (PDIP) dikabarkan mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi dan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq mengatakan posisi politik PKB masih konsisten bergandengan bersama Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Baca Juga

PKB Beri Syarat ke Golkar dan PAN jika Ingin Gabung KIR

Oleh karena itu, dia memastikan tawaran kerja sama politik dari PDIP bakal dikomunikasikan dengan Gerindra sebagai mitra koalisi.

“Kami masih tetap dengan Gerindra dan berharap pasangan Prabowo-Muhaimin segera dideklarasi. Itu aja yang penting,” kata Maman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7).

Baca Juga

PKB Klaim Partai Pimpinan Anis Matta Sudah Menaruh Hati ke Prabowo

Anggota Komisi VIII DPR ini menuturkan meskipun PKB telah meneken piagam koalisi bersama Gerindra tetapi komunikasi politik dengan parpol lainnya termasuk PDIP masih tetap terbuka.

Sebab, kata dia, peta politik terkait pasangan capres-cawapres masih dinamis dan semua parpol juga masih saling menunggu dan memperhatikan manuver politik parpol lainnya.

“Semua (parpol) nunggu karena tidak ada satu pun bakal calon presiden yang sudah mencapai di survei 50+1. Jadi masih ada kemungkinan terus berubah, pasangannya pun belum ada yang pasti,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

PKB Targetkan Raih 100 Kursi DPR pada Pemilu 2024

#Maman Imanulhaq #PDIP #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan