Deretan Iklan Produk yang Paling Viral dan Menarik Perhatian Pelanggan Deretan iklan paling viral dan antimainstream (Foto: Youtube Ramayana Departemen Store )

SUDAH menjadi keharusan untuk membuat iklan sekreatif mungkin bagi para perusahaan yang menghadirkan produk maupun jasa. Hal itu tentunya agar banyak orang yang mengetahui, jika sudah demikian maka omset pun akan meningkat.

Karena jika iklan produk atau jasa yang dibuat biasa saja atau bahasa kekiniannya 'B Aja'. Maka masyarakat pun tak akan mudah mengingat sebuah produk atau jasa yang ditawarkan.

Baca juga:

4 Tipe Pelanggan Toko Swalayan

Berangkat dari hal itu, saat ini para pembuat iklan berlomba-lomba berpikir out of the box guna menghasilkan iklan yang antimainstream. Meskipun tak semua orang yang melihat iklan tersebut akan membeli barang atau menggunakan jasa. Setidaknya mereka mengingat iklan tersebut. Jadi potensi pembelian produk atau penggunaan jasa akan jauh lebih besar.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, tren pembuatan iklan antimainstream kian bergelora.

1. Iklan Ramayana

Iklan dari toserba Ramayana ini sempat menjadi salah satu iklan yang paling ramai diperbincangkan publik. Bahkan sangking uniknya, iklan ini dijadikan meme.

Pada iklan yang diperankan oleh grup khasidah Nurussyifa tersebut, divisualkan sedemikian rupa sambil menyanyikan lagu dengan lirik bercerita dengan musik serta cengkok khas grup Khasidah.

Dalam iklan ini yang paling menarik perhatian ialah adegan nyeleneh yang membuat para warganet ngakak, yakni ketika salah satu personel Khasidah Nurussyifa kepalanya berada di dalam magic jar, hingga bernyanyi di atas mobil. Adegan tersebut sontak saja dijadikan meme oleh para warganet.

2. Iklan Lazada Dengan Desain Terbalik

Iklan antimainsteram dari lazada (Foto: twitter @pipis)

Beberapa waktu lalu sebuah billboard iklan dari Lazada sempat menjadi perbincangan hangat publik. Kesalahan pemasangannya pun tak tanggung-tanggung, yakni benar-benar dipasang terbaik 180 derajat. Warganet pun memenuhi trafik medsos. Mereka pun berbondong-bondong bertanya langsung pada akun twitter Lazada @LazadaIDCare.

Akun twitter @lazadaIDcare pun menjawabnya "Hi, benar kak. Lazada memasang iklan pada Papan Billboard dengan cara terbalik dengan tujuan anti mainstream" tulsi akun @lazadaIDcare.

Baca juga:

Beracun, Struk Belanja Jangan Disimpan Lama-Lama


3. Iklan Indoeskrim Nusantara

Ada adegan yang sangat menarik perhatian dalam iklan ini. Meskipun bersetting zaman kerajaan namun dipenuhi oleh unsur kekinian. Seperti ayah yang naik burung besar namun sambil menggunakan ponsel pintar. Adegan yang unik itu langsung disantap menjadi meme oleh para warganet dan menjadi viral di media sosial.


4. Iklan Tory Cheese Craker

Iklan yang satu ini sempat viral dia media sosial. Hal itu lantaran musik dan pengulangan beberapa kata yang ditambahkan gerakan lucu dari bintang iklan dan dua orang berkostum unik dibelakangnya.

Padahal, jika dipikir-pikir, iklan tersebut sama sekali tidak nyambung dengan produknya. Karena produk yang dijual merupakan makanan ringan, namun iklannya justru lebih mengedepankan gerakan tubuh. Namun berkat itulah Tory Cheese Craker menjadi dikenal masyarakat luas.

5. Iklan Klinik Tong Fang

Iklan Klinik Tong Fang ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan iklan lainnya, yakni hanya berbentuk testimoni para pengguna pengobatan dari klinik Tong Fang asa Tiongkok.

Tapi uniknya template cara bicara dan kata-kata para konsumen yang memberi testimoni dinilai lucu. Tak ayal jika hal tersebut dijadikan banyak lelucon oleh masyarakat dan menjadi viral di media sosial.

Nah itu dia guys beberapa iklan yang paling viral di media sosial dan antimainstream. semoga bisa menjadi inspirasi bagi kamu untuk lebih kreatif dan berpikir out of the box yah hehehe. (ryn)

Baca juga:

Deretan Zodiak yang Paling Doyan Belanja, Apakah Kamu Termasuk?

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH