Film

Derby Romero Belajar Hal Baru di Film 'Petualangan Sherina 2'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 26 Juni 2023
Derby Romero Belajar Hal Baru di Film 'Petualangan Sherina 2'
Derby Romero kembali bermain di film Petualangan Sherina 2. (Foto: Instagram@derbyromero)

DERBY Romero kembali ke layar lebar lewat film Petualangan Sherina 2. Ia menceritakan pengalamannya belajar mengemudikan perahu saat menjalani proses syuting film Petualangan Sherina 2.

"Gue udah berangkat sama Om Riri duluan ke Kalimantan untuk latihan (mengemudikan) perahu. Gue enggak pake stunt, gue nyetir sendiri dan itu emang susah," ungkap Derby saat acara talkshow The Boys of Petualangan Sherina 2 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, seperti dilansir ANTARA.

Proses syuting film Petualangan Sherina 2 banyak dilakukan di wilayah hutan Kalimantan Tengah dan terdapat adegan yang mengharuskan beberapa aktor, termasuk Derby, untuk mengemudikan perahu di sungai.

Derby mengaku melakukan sendiri adegan aksi dan menantang seperti mengemudikan perahu di aliran sungai. Ia menghabiskan waktu hingga enam bulan untuk latihan sebelum melakukan adegan-adegan tersebut.

"Stunt ada yang stand by dan bantuin kami juga, tapi hampir semua adegan-adegan yang action kami lakuin sendiri. Latihan sekitar enam bulan dan sambil syuting masih ada rehearsal untuk mengingat lagi," ujar aktor yang memerankan karakter Sadam itu.

Baca juga:

Film Anak di Indonesia Langka, Petualangan Sherina masih Diputar

Derby kemudian menceritakan pengalamannya ketika mengambil adegan di sungai. Saat itu, perahu miliknya dan lawan mainnya,, Randy Danistha dan Bima Zeno, kerap kemasukan air dan nyaris tertabrak. Namun, bagi Derby, pengambilan adegan tersebut merupakan pengalaman yang seru sekaligus menantang.

"Hal yang seru, mereka perahunya masuk air terus keluar lagi tuh juga udah pernah, aku perahunya nabrak dan hampir lompat juga pernah. Jadi sebenarnya pengalamannya banyak banget selain karena medannya luar biasa kami juga ketemu banyak tantangan disana dari adegan yang kami lakuin," kata Derby.

"Banyak kejadian yang seru pas syuting, sangat menantang. Di sungai kita harus naik boat, secara teknis kami bukan orang yang bisa ngendarain tapi kami harus bisa ngendarain boat itu," sambung Bima.

Baca juga:

'Petualangan Sherina 2' Tayang 28 September 2023

Derby Romero Belajar Hal Baru di Film 'Petualangan Sherina 2'
'Petualangan Sherina 2' menjadi ajang reuni bagi Sherina Munaf dan Derby Romero. (Foto: Instagram@derbyromero)

"Enggak jadi masalah, pas di kota sinyal oke-oke aja. Pas masuk ke dalam (hutan) kadang ada kadang enggak ada, tapi buat gue enggak jadi masalah. Selama kami syuting, gue enggak nyentuh gim sama sekali," ungkapnya.

Film Petualangan Sherina 2 menjadi ajang reuni Sherina Munaf dan Derby Romero berakting bersama setelah film pertamanya rilis 23 tahun silam. Sutradara Riri Riza kembali menggaet produser Mira Lesmana dan penulis naskah Jujur Prananto untuk menghadirkan unsur cerita dan penokohan seperti pada film pertamanya.

"Berharap film ini bisa jadi milik semua penonton Petualangan Sherina, yang sekarang mungkin jadi tempat nostalgia mereka. Karena hampir semua kesenangan di film pertama ada juga disini tapi lebih keren lebih seru," kata Riri.

Film Petualangan Sherina 2 tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada 28 September 2023. (and)

Baca juga:

Film Anak di Indonesia Langka, Petualangan Sherina masih Diputar

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan