Dekat dengan Hewan di Farm House Lembang Bersama Travel Trip Memberi makan domba di Farm House Lembang (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

BOCAH itu terlihat begitu asyik menyodorkan wortel ke kandang domba. Tak sampai sedetik gerombolan hewan berbulu lebat itu langsung menghampirinya, hanya pagar pembatas yang menghalangi mereka.

Para domba tersebut bahkan sampai berdiri, kepalanya ke luar kandang, saling berebut untuk mendapatkan wortel bocah tersebut. "Lucu banget ma. . .," ucap bocah itu manja ke ibunya setelah wortel yang ia sodorkan disantap salah satu domba.

Baca juga:

Menelusuri The Great Asia Africa Bersama Travel Trip, Sensasi 7 Negara di Lembang

"Mama beli lagi ya wortelnya," kata ibu bocah itu. Bocah tersebut kemudian menyodorkan lagi 2-3 wortel ke kandang domba. Lagi-lagi para domba menyambar wortel tersebut. Mereka benar-benar sangat lahap. Walau sangat agresif, para domba tersebut tidak berbahaya. Mereka amat jinak.

Nah, pengalaman seru memberi makan domba ini bisa kamu dapatkan di Farm House Lembang, Bandung. Tempat wisata ini kembali dibuka mulai Juni 2020 setelah tutup sementara karena pandemi COVID-19. Tidak lupa, di era new normal ini Farm House Lembang menerapkan prosedur kesehatan COVID-19 demi keamanan pengunjung.

Pekarangan kelinci (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Kita menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di spot yang padat pengunjung. Para pengunjung juga wajib pakai masker, dan jaga jarak," tutur Anugrah J. Tunis, PR & Marketing Farm House Lembang kepada merahputih.com.

Anugrah juga menambahkan area terbuka di kawasan tempat wisata rutin disemprot dengan disenfektan. Para hewan pun selalu diperiksa dokter setiap seminggu sekali. "Tadinya sebelum pandemi hewan-hewan di sini hanya diperiksa sebulan sekali," ujarnya.

Beberapa waktu lalu Merahputih.com berkesempatan mengikuti open trip Farm House Lembang bersama Travel Trip. Agen perjalanan yang berbasis di Jakarta dan Bekasi itu kembali menawarkan open trip kepada pelancong. "Perlahan kita akan memulai membuka open trip yang dekat (Jakarta) dulu, seperti Lembang," tutur Owner Travel Trip, Ryan Adinoer Pratama.

Farm House Lembang menjadi destinasi kedua kami di hari sama bersama Travel Trip. Sebelumnya kami mengunjungi The Great Asia Africa, tempat wisata yang menawarkan pengalaman berada di tujuh negara berbeda.

Berfoto dengan iguana tak boleh kamu lewatkan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Konsep wisata di Farm House memang ingin mendekatkan anak-anak dengan hewan. Pengunjung, terutama si kecil akan diajak untuk berinteraksi dengan hewan sambil memberikan makan di area Petting Zoo.

Masih di area Petting Zoo, ada pula pekarangan kecil untuk kelinci. Si kecil bisa masuk ke dalam pekarangan yang dibatasi pagar agar lebih dekat dengan kelinci-kelinci imut itu.

Baca juga:

Menjelajah Wisata Kawah Putih di Era New Normal Bersama Travel Trip

Tapi ingat ya, kamu tidak boleh bawa makanan hewan dari luar. Kamu hanya boleh memberi makan hewan di sini dengan wortel yang dijual pihak pengelola di area Petting Zoo.

Ingin merasakan hal ekstrem di Farm House Lembang? Melipir lah ke area kecil dekat kandang domba tadi. Ada area kecil yang berisi hewan liar. Dengan membayar biaya tambahan, kamu dapat berfoto dengan hewan liar seperti burung hantu, biawak, hingga iguana.

Tidak perlu takut digigit. Hewan-hewan liar tersebut sudah jinak. Kamu pun akan didampingi pawang berpengalaman. "Kalau iguana ini kita sudah melatihnya dari kecil. Dia tidak akan bergerak kecuali bosan dan ingin buang kotoran," tutur Mega Putri, salah satu petugas Farm House Lembang.

Berinteraksi dengan hewan bukan satu-satunya hiburan di Farm House Lembang. Bagi kamu yang rindu dan belum kesampaian berlibur ke Eropa, kawasan wisata ini juga disulap layaknya negara Eropa semisal Belanda, Skotlandia, dan Jerman.

Nuansa Eropa di Farm House Lembang (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Lebih menariknya lagi kamu bisa menyewa pakaian tradisional Eropa. Tentu saja foto akan semakin ciamik dengan latar belakang bangunan bergaya Eropa sambil memakai pakaian tradisional.

Saat menelusuri area bernuansa Eropa ini kamu pun akan disambut dengan aroma waffle yang begitu harum. Ya, aneka makanan khas Eropa juga dijual di sini, mulai dari waffle, roti, hingga pie.

Buat kamu yang doyan berfoto ria, masih ada satu spot lagi untuk kamu datangi di Farm House Lembang, namanya area My Secret. Area ini akan membawa kamu terjun ke dunia hobbit bak film The Lord of the Rings.

My Secret membawamu ke dunia hobbit (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Spot foto di My Secret sangat Instagramable. Kamu bisa berfoto di perkebunan Hobbit, atau masuk ke dalam rumah hobbit.

Di dalam rumah hobbit itu kamu akan melihat ruangan rumah dalam bentuk mini. Seperti ruang makan, tempat tidur, hingga perpustakaan. "Aku suka banget di Farm House, spot fotonya banyak," kata Mimiattina, salah satu peserta open trip Travel Trip.

Jadi kapan sobat Merah Putih berencana ke Lembang? Jangan lupa gunakan jasa Travel Trip ya. Pada September 2020, Travel Trip juga akan menyediakan paket wisata seru lainnya, seperti ke Yogyakarta, Dieng, Bromo, Bali, dan Pahawang. (ikh)

Baca juga:

Apa Sih Bedanya Open Trip dan Private Trip?

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH