Datangi Kantor TPD PDIP Solo, Ba’asyir Layangkan Surat Nasihat untuk Ganjar-Mahfud

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 30 November 2023
Datangi Kantor TPD PDIP Solo, Ba’asyir Layangkan Surat Nasihat untuk Ganjar-Mahfud
Pengasuh pondok pesantren Al-Mukmin, Abu Bakar Baasyir menyerahkan surat nasehat pada Ganjar-Mahfud, Kamis (30/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir (ABB) mendatangi kantor Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud di Pucang Sawit, Solo, Kamis (30/11).

Kedatangannya untuk menyampaikan surat tadzkiroh atau nasihat yang ingin dititipkan pada capres-cawapres nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Surat diterima langsung oleh Ketua TKD Ganjar-Mahfud, Hendro Pramono.

Baca Juga

Ganjar Lakukan Dialog Dengan PWI Bahas Kemerdekaan Pers

Ba’asyir mengatakan surat tersebut disampaikan pada ketiga calon presiden yang berisikan nasihat kepada ketiga pasangan yang isinya agar mereka bisa memimpin negara sesuai dengan hukum Allah SWT.

“Sudah selayaknya kita memberikan nasehat untuk kebaikan bangsa. Saya juga kirimkan ketiga surat ini pada Gibran, Anies, Cak Imin, dan Prabowo,” kata Ba’asyir.

Disinggung apakah sudah berkomunikasi lebih lanjut pada ketiga capres terkait surat ini, ABB merasa tidak perlu. Namun, ia berharap surat ini bisa sampai kepada ketiganya.

"Mudah-mudahan bisa sampai," katanya.

Baca Juga

Harapan Anak Muda Merauke ketika Bertemu Ganjar

Selain untuk ketiga capres, ABB mengaku sudah mengirimkan surat serupa pada Presiden Joko Widodo. Surat ini bahkan sudah dikirimkan dua kali dan disertai tanda tangan dari lima orang kiai.

"Pada kepala negara yang sekarang ini pun juga sudah saya berikan surat, dua kali malah. Surat kedua bahkan ditandatangani oleh lima kiai NU," ujarnya.

Ketua TKD Ganjar-Mahfud, Hendro Pramono mengatakan, surat ini akan disampaikan kepada Ganjar melalui Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Nasihat beliau (Ba’asyir) secara umum nasihatnya baik,” katanya

Hendro berharap nasihat yang diberikan ini, ke depannya bisa bermanfaat untuk Indonesia.

"Kami berharap Pemilu 14 Februari mendatang bisa berjalan dengan luber jurdil, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

TPN Ganjar-Mahfud Galang Dana Kampanye lewat Platform Gotong Royong Rakyat

#Abu Bakar Ba’asyir #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan