DALL-E 3 Terintegrasi dengan Bing Chat, Buat Gambar Lebih Kreatif

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 11 Oktober 2023
DALL-E 3 Terintegrasi dengan Bing Chat, Buat Gambar Lebih Kreatif
Dall-E 3 sudah terintegrasi dengan Bing Chat. (Unsplash-Andrew Neel)

MICROSOFT mengumumkan bahwa model DALL-E 3 terbaru dari OpenAI kini tersedia untuk semua pengguna Bing Chat dan Bing Image Creator.

Pembaruan ini diluncurkan beberapa pekan lalu. Pertama kali dirilis untuk pengguna Bing Enterprise dan kemudian untuk Bing Image Creator, tetapi sekarang sudah terbuka untuk semua orang.

Baca Juga:

OpenAI Bentuk Tim Khusus untuk Kontrol AI 'Superintelligent'

ai
Microsoft juga berencana untuk menggunakan teknologi DALL-E lebih dari sekadar Bing. (Bing)

Bing mendapatkan akses DALL-E 3 bahkan sebelum ChatGPT milik OpenAI yang dijadwalkan berlangsung bulan ini, meskipun hanya untuk pengguna berbayar. Microsoft sepertinya akan menjadi alat pembuat gambar paling populer untuk sementara waktu.

DALL-E 3, merupakan versi ketiga dari model penghasil gambar OpenAI. The Verge menuliskan bahwa perusahaan ini mengatakan bahwa mereka memahami perintah jauh lebih baik daripada sebelumnya. Bahkan dapat membuat gambar yang lebih kreatif dan lebih fotorealistik. DALL-E 3 juga dirancang agar lebih mudah digunakan bagi semua orang.

DALL-E 3 diintegrasikan ke dalam Bing Chat dan ChatGPT alih-alih membuat web atau aplikasi yang berdiri sendiri seperti DALL-E 2. Tentunya membuat pengguna dapat membuat dan menyempurnakan gambar dan bercakap-cakap dengan chatbot daripada mencoba untuk menyempurnakan gambar dengan promt yang banyak.

OpenAI juga menciptakan alat keamanan baru ke dalam DALL-E 3. Alat ini dirancang untuk tidak membuat ulang gambar figur publik misalnya. Kemudian juga tidak boleh membuat gambar yang mengandung kebencian atau NSFW.

Baca Juga:

OpenAI Luncurkan ChatGPT Enterprise untuk Bisnis

ai
Tampilan Dall-E 3 pada Bing Chat. (Bing)

Di dalam Bing Image Creator, Microsoft menyematkan watermark pada setiap gambar untuk mengidentifikasi gambar tersebut sebagai gambar yang dibuat oleh AI dan telah menciptakan sistem moderasi sendiri.

Microsoft berencana untuk menggunakan teknologi DALL-E lebih dari sekadar Bing. Mereka juga sedang mengerjakan alat kreasi gambar AI di aplikasi Paint yang disebut Paint Cocreator.

Sekarang siapaun dapat mengakses DALL-E 3 melalui Bing. Menurut The Verge meskipun setiap kali mencoba sejauh ini, Bing tidak dapat memproses permintaan baru dan menolak untuk membuat gambar. Server tampaknya mengalami kelebihan beban untuk sementara waktu. Mikhail Parakhin dari Microsoft menuliskan dalam posting-annya, "Kami mengharapkan minat yang kuat, tetapi kami tidak mengharapkan sebanyak itu”.

Ketika pengguna membuat gambar, aplikasi ini tidak hanya akan membuat gambar yang pengguna minta. Namun juga menawarkan saran ke mana harus melangkah selanjutnya. Misalnya; 'Dapatkah Anda menambahkan pelangi di latar belakang?', 'Buatlah seekor kucing, bukan anjing', atau 'Tambahkan beberapa burung di sekitar air terjun'. (aqb)

Baca Juga:

OpenAI Pertimbangkan Buat Chip Sendiri

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan