K-Pop

Curhatan NCT 127 di Balik Album ‘Sticker’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 20 September 2021
Curhatan NCT 127 di Balik Album ‘Sticker’
Pre-order Sticker mencapai 2,12 juta kopi. (Foto: Soompi)

GRUP idola K-Pop NCT 127 membagikan kisah mereka di balik layar pembuatan album Sticker yang penuh penantian. Mereka mengaku lagu-lagu yang ada dalam album ini memiliki perbedaan yang signifikan dari album-album sebelumnya.

“Ini album pertama kami selama pandemi. Kami membuatnya agar bisa menyentuh penggemar, jadi tentu akan terasa sangat berbeda secara signifikan. Saya merasa kualitas album, waktu, dan usaha yang kami curahkan tentu berada di level yang berbeda,” ujar sang rapper Mark, dikutip Yonhap.

Sticker diunggah pada 17 September di kanal YouTube SMTOWN dan sudah disaksikan lebih dari 45 juta kali. Mereka menyiapkan Sticker dalam waktu satu setengah tahun. Oleh karena itu dengan persiapan waktu yang cukup lama, mereka memberikan sentuhan yang berbeda.

Untuk lagu utama yang juga berjudul Sticker, Mark dan Taeyoung terlibat dalam pembuatan bagian rap. Secara total, ada 11 lagu di album bergenre campuran hip hop dan R&B dance ini.

Baca juga:

Do-young NCT 127 Ungkap Dampak Pandemi Terhadap Dirinya

Curhatan NCT 127 Dibalik Album ‘Sticker’
Merupakan album full ketiga NCT 127. (Foto: Twitter/NCTsmtown_127)

“Kami memikirkan betul apa yang pengegmar mau lihat karena ini pertama kalinya kembali kami mengeluarkan album. Tentu akan membosankan kalau pertunjukan dan musik kami sama seperti sebelumnya. Jadi kami banyak berdiskusi dan puas dengan hasilnya. Ini album yang luar biasa,” kata Doyoung.

Untuk pre-order album Sticker pada Rabu (15/9) kemarin tercatat menyentuh angka 2,12 juta kopi album. Pencapaian itu menjadi rekor bagi grup idola yang dibesut oleh SM Entertainment di antara grup idola yang ada di agensi itu karena berhasil menjual lebih dari satu juta kopi album dalam masa pre-order.

Baca juga:

NCT 127 Gelar Konser Tunggal Pertama di Jepang

Lagu lainnya yang masuk dalam album itu adalah Lemonade sebuah lagu hip-hop dance yang memberi pesa untuk tetap semangat menjalani hidup meski terasa sulit.

“Saat hidup memberikanmu lemon, maka buatlah lemonade,” kata Johnny.

Beberapa judul yang ada album full ketiga NCT 127 itu adalah Breakfast, Focus, The Rainy Night, Far, Bring The Noize, dan Magic Carpet Ride. Ada juga lagu Promise You yang menjadi lagu favorit para anggota.

“Lagu ini memiliki makna dan pesan untuk penggemar kami. Ini mengandung elemen yang sangat penting untuk album kami dan bagaimana perasaan kami dalam satu setengah tahun terakhir,” tutup Johnny. (and)

Baca juga:

Jason Derulo, Lay EXO, dan NCT 127 Berkolaborasi dalam Lagu untuk Mengenang Michael Jackson

#Musik #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan