CFO Apple: iPhone 12 Batal Rilis September 2020 Perilisan iPhone 12 ditunda beberapa minggu. (Foto: Apple)

BAGI kamu yang menunggu kehadiran iPhone 12, tampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya, Apple telah mengonfirmasi rencananya untuk meluncurkan iPhone terbaru sedikit lebih lambat tahun ini.

Apple dalam pertemuan dengan para investor dikabarkan akan menunda pengiriman yang biasanya dilakukan setiap September.

Baca juga:

Setelah iPhone "Boba", Apakah iPhone 12 Pro Max Akan Disebut "Dadu"?

Mengutip laman The Verge, penundaan ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer Apple Luca Maestri dalam panggilan telepon dengan investor setelah laporan keuangan kuartal ketiga.

Pelanggan tidak perlu khawatir, karena jangka waktu perilisan tidak terlalu jauh dari yang sudah direncanakan. “Tahun lalu kami menjual iPhone baru pada akhir September, tahun ini kami memperkirakan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian,” tutur Maestri.

CFO Apple: iPhone 12 Batal Rilis September 2020
Luca Maestri tidak memberikan alasan mengapa rilis iPhone 12 ditunda. (Foto: 9to5Mac)

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 12 dengan ukuran dan bentuk berbeda. Meski begitu, Maestri tidak menjelaskan lebih lenjut mengapa suplai iPhone baru akan ditunda.

Rumor mengenai hal ini ternyata sudah beredar sejak beberapa bulan terakhir. Hal tersebut diprediksi akan mempengaruhi hasil penjualan pada kuartal berikutnya, karena iPhone 12 baru akan rilis sekitar Oktober 2020.

Wall Street Journal melaporkan bahwa produksi iPhone tertunda sekitar satu bulan. Qualcomm bahkan mengungkapkan iPhone 12 dengan koneksi 5G tidak akan meluncur pada tahun ini.

CFO Apple: iPhone 12 Batal Rilis September 2020
iPhone 12 akan hadir dengan beberapa varian warna. (Foto: Forbes)

Apple biasanya meluncurkan iPhone pada September, perangkat akan mulai dikirimkan pada akhir bulan. Meskipun kehadiran iPhone 12 ditunda, Apple masih bisa memastikan peluncurkan handset terbarunya akan rilis di September.

Baca juga:

Dibekali Layar 120Hz, Intip Desain dan Spesifikasi iPhone 12 Pro

Pada 2017, Apple juga pernah menunda pengiriman iPhone X meskipun akhirnya diluncurkan bersamaan dengan iPhone 8 pada September. iPhone X baru tersedia di November 2017 karena masalah produksi. Selain itu pada 2018, iPhone XR juga baru beredar di toko pada Oktober karena masalah produksi untuk LCD.

Untuk varian iPhone 12 Pro dengan memori internal 128 GB akan dikenakan biaya Rp14,6 juta, 256 GB Rp16 juta, dan 512 GB Rp 19juta.

Sedangkan untuk varian iPhone 12 Pro Max dengan memori internal 128 GB dikenakan biaya Rp16 juta, 256 GB Rp17 juta, dan 512 GB Rp20 juta. (and)

Baca juga:

iPhone 12 Tak Ada Adaptornya?


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH