iPhone 12 Tak Ada Adaptornya? Perkiraan tampilan iPhone 12. (Foto: Mac Rumors)

SALAH satu ciri anak gaul, hits, dan tech savvy banget ialah harus punya ponsel pintar up-to-date. Jika kamu salah satu diantaranya, siap-siap nabung lebih banyak. Rumor yang satu ini bakal memaksamu merogoh kocek lebih banyak kalau ingin memiliki iPhone 12.

Rumor yang tercetus sejak Mei 2020 lalu mengatakan Apple iPhone 12 akan dijual tanpa earpods alias earphone iPhone. Jadinya, kamu hanya akan mendapatkan iPhone 12, kabel USB-C, dan power adaptor atau yang akrab disebut kepala charge-an.

Baca juga:

4 Fitur iOS 14 Ini Sudah Ada di Android Lebih Dulu

earpods 3.5mm plug. (Foto: Apple)
earpods 3.5mm plug. (Foto: Apple)

Tidak hanya itu, Hypebeast baru saja menuliskan pembelian iPhone 12 tidak termasuk mendapatkan power adaptor, sehingga kamu hanya akan mendapatkan iPhone 12 dan kabel data USB-C. Power adaptor yang biasanya termasuk ketika membeli iPhone ini akan dijual terpisah.

Harga pasaran adaptor 5W Apple biasanya USD19 atau sekitar Rp300 ribu, dan adaptor 18W untuk model iPhone 11 Pro dibanderol seharga USD29 yang setara dengan Rp420 ribu.

Baca juga:

3 Fitur iOS 14 Ini Bermanfaat Bagi Penyandang Disabilitas

Seorang pengguna Twitter mengatakan iPhone 12 akan membutuhkan adaptor 20W. Ini artinya harganya diperkirakan akan lebih mahal dari Rp420 ribu.

Melansir Mac Rumor, iPhone 12 akan tersedia dalam tiga ukuran layar berbeda yaitu 5.4 inci, 6.7 inci, dan 6.1 inci. Ukuran terkecil iPhone 12 yaitu 5,4 inci yang diperkirakan akan menjadi iPhone terkecil sejak perilisan iPhone SE dengan ukuran sama.

Kamu harus menambah uang untuk earpods dan power adapter. (Foto: TechRadar)
Kamu harus menambah uang untuk earpods dan power adaptor. (Foto: TechRadar)

Di sisi lain, iPhone 12 Pro berukuran 6.7 inci akan menjadi iPhone terbesar sejauh ini, mengalahkan iPhone 11 Pro Max sebesar 6.5 inci. Kabarnya seluruh model iPhone 12 2020 ini akan rilis pada September atau Oktober. (shn)

Baca juga:

Ukuran Galaxy Tab S7 Plus Dikabarkan Lebih Besar Dari Penggaris 30 CM

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna