Cegah Minus Bertambah dengan Olahraga Mata Sederhana Ini Olahraga mata bisa cega minus bertambah (Foto: pixabay/skitterphoto)

MEMPUNYAI mata yang sehat tentu dambaan bagi setiap orang. Untuk menjaga mata kamu agar tetap sehat, ada cara mudah yang bisa dilakukan loh guys.

Seperti apa caranya? Yakni dengan melakukan olahraga mata. Karena olahraga mata bisa bermanfaat untuk membuat mata kamu lebih nyaman, mengatasi mata lelah, mencegah penglihatan buram serta membuat penglihat lebih fokus.

Selain itu olahraga mata juga bisa bermanfaat untuk mencegah minus mata bertambah. Gerakan pada olahraga mata sendiri sangat mudah, seperti yang dilansir dari laman alodokter.

luangkan waktu beberapa detik untuk olahraga mata (Foto: pixabay/3803658)

Bahkan kamu bisa melakukannya sambil duduk dan hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Apalagi untuk kamu yang kerap beraktivitas di depan komputer, olahraga mata sangat bermanfaat .

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan ialah mengubah fokus jarak dekat ke jarak yang agak jauh. Yakni letakan ibu jari kamu dengan jarak kurang lebih 25 cm didepan mata, lalu kamu fokuskan pandangan kepada ibu jari selama 15 detik.

Setelah itu alihkan padanganmu pada objek lain dengan jarak 25-50cm dan fokus pada objek itu selama kurang lebih 15 detik, dan melakukannya secara bergantian selama 5 kali.

Langkah yang kedua yaitu fokus pada objek tertentu. Dimana kamu fokus pada objek lain yang kecil disela-sela aktivitas. Caranya dengan meletakkan pensil didepan hidung.

Lakukan olahraga mata dengan rutin (foto: pixabay/stocksnap)

Setelah itu fokuslah pada ujung pensil dan pelan-pelan gerakan pensil pada sisi kanan dan kiri wajah. Tetap fokuskan pandangan kamu pada pensil tanpa menolehkan wajah. Lakukanlah hal tersebut tiga kali.

Baca juga: Ragam Manfaat Rahasia di Balik Segarnya Jus Stoberi, Dijamin akan Membuatmu Terkejut

Sementara itu langkah yang ketiga ialah memvisualisasikan Angka 8. Cara sangat mudah. dengan hanya menatap lurus ke lantai, setelah itu tentukan satu titik yang menjadi fokus kamu. Lalu gerakan mata membentuk pola angka 8. Lakukan gerakan tersebut kurang lebih selama 30 detik.

Luangkanlah waktumu setiap harinya untuk melakukan olahraga mata seperti cara tersebut. Hal itu agar mata kamu tetap sehat. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH