Kesehatan

Ragam Manfaat Rahasia di Balik Segarnya Jus Stoberi, Dijamin akan Membuatmu Terkejut

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 26 April 2019
Ragam Manfaat Rahasia di Balik Segarnya Jus Stoberi, Dijamin akan Membuatmu Terkejut
Jus stroberi mempunyai manfaat rahasia (Foto: keelings)

STROBERI merupakan salah satu buah yang paling populer di dunia. Biasanya orang-orang menikmati buah storoberi dengan berbagai cara.

Seperti halnya mengonsumsi langsung maupun dibuat jus. Berbicara soal jus, rupanya Jus stroberi miliki manfaaat yang mengejutkan loh guys.

Betapa tidak, karena jus troberi kaya akan vitamin, kalsium, mineral, antioksidan, dan gula alami yang bermanfaat untuk sistem tubuh kamu.

Berikut ini deretan berbagai manfaat rahasia dari jus stroberi yang sangat mengejutkan, seperti yang dilansir dari laman organic facts.

1. Tingkatkan Kekuatan Tulang

Jus stroberi bisa meningkatkan kekuatan tulang (Foto: Pixabay/sasint)

Sebuah penelitian bertajuk Effects of Nitrogen, potassium, phosphorus and calcium nutrition on strawberry anthracnose, membuktikan jika terdapat kandungan zat besi, fosfor, kalium dan seng pada jus stroberi, yang dapat menambah asupan mineral serta meningkatkan kepadatan mineral pada tulang. Dengan begitu, mengonsumsi jus stroberi bisa memperkecil risiko penyakit osteoporosis yang biasanya hadir seiring dengan bertambahnya usia.

2. Mengurangi Kerutan dan Penuaan

Bisa mencegah penuaan (foto: Pixabay/1871454)

Pada penelitian dari Jurnal of Agriculturan and Food Chemistry. Menemukan jika adanya kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin E dalam stroberi yang bisa mengobati iristasi kulit. Tak hanya itu, jus stoberi juga bisa mengurangi garis-garis kerutan dan penuaan.

Baca juga: Kurang Tidur 15 Menit dari Waktu Ideal Berbahaya

3. Mencegah Kanker

Jus stroberi bisa mencegah kanker (Foto: Pixabay/qimono)

Tak banyak yang tahu jika jus stroberi bisa mencegah penyakit kanker. Seperti halnya kanker payudara serta kanker rahim. Karena pada sebuah studi dari PLOS, ekstrak metanol pada jus stroberi, dapat mengaktifkan sifat antikanker.

Nah itu dia guys beberapa manfaat tersembunyi dibalik segarnya jus stroberi, semoga bermanfaat. (ryn)

#Stroberi #Tips Kesehatan #Jus Buah
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan