Fashion

Cara Pakai Kertas Tester Parfum yang Benar

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 27 April 2023
Cara Pakai Kertas Tester Parfum yang Benar
Sisi penyemprotannya jangan sampai salah. (Foto: Unsplash/Laura Chouette)

SAAT jalan-jalan di pusat perbelanjaan sering kali kamu melewati toko parfum. Meski tidak beli, tapi tetap saja kamu iseng mengambil kertas tester yang sudah ada atau bahkan kepo menyemprotkan parfum ke kertas tester.

Hal tersebut bukan lah masalah, yang jadi masalah adalah bagaimana kertas tersebut disemprotkan. Terkadang, kertas yang sudah ada pun salah sisi penyemprotannya yang membuat kamu ikut-ikutan salah ketika menyemprotkan kertas tester sendiri.

Baca Juga:

Flexing Parfum, Beda Acara Lain Aroma

“Maaf, tapi aku harus sampaikan ini ke kamu kalau kebanyakan dari kamu selama ini menyemprotkan kertas tester parfum dengan cara yang salah. Aku akan kasih tau gimana caranya biar kamu kelihatan kayak orang yang ngerti parfum pas menyemprotkan kertas tester,” kata pemilik akun TikTok @perfumerism sekaligus seorang spesialis kecantikan Emma seperti disiarkan Mirror.

Semprotkan ke sisi kertas tester yang lebih tipis. (Foto: Unsplash/Edwin Chen)

Pertama-tama kamu harus paham dahulu tentang Mouillettes. Ini adalah nama asli dari kertas tester parfum yang berasal dari bahasa Prancis yang memiliki arti “mencelupkan”. Mouillettes memiliki beragam bentuk dan ukuran, tetapi umumnya potongan kertas tipis dengan ujung yang lebih kecil atau tipis.

Emma kemudian mendemonstrasikan dengan cara menyemprotkan parfum ke sisi yang lebih kecil dari strip tester, bukan sisi yang lebih besar yang biasa digunakan. “Kamu seharusnya menyemprot sisi yang tipis. Kamu harus memegang sisi yang lebih tebal ini dan semprot ke sini (yang tipis).”

Baca Juga:

Parfum untuk Para Penggemar Aroma Teh

Kenapa kita harus menyemprotkan dengan benar? Dengan menyemprotkan ke sisi yang lebih kecil atau tipis, kita mempercepat penguapan parfum yang membuat bau aslinya akan cepat keluar. Selain itu, cara parfum menguap juga lebih penting daripada bau awal karena note yang muncul ke permukaan lalu meleleh dengan udara itulah merupakan aroma sebenarnya.

Menyemprotkan ke sisi yang benar akan mempercepat penguapan parfum. (Foto: Unsplash/Laurissi)

“Sepotong kertas yang lebih kecil menangkap lebih sedikit parfum yang artinya parfum akan menguap lebih cepat. Area permukaan yang lebih tebal atau besar menyerap lebih banyak alkohol dalam parfum dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menguap,” jelas Emma.

Namun, kamu tetap dapat menyemprotkannya ke sisi yang lebih tebal, bahkan terkadang penjual parfum melakukan demikian, untuk dibawa pulang agar tahan lama dan kamu juga bisa menaruhnya di dalam tasmu agar wanginya menyebar di dalam. (kmp)

Baca Juga:

Pilihan Jam Tangan Mewah Para Pria

#Fashion #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan