Cara Mudah Tangkis Penuaan Dini dengan Pepaya Buah Pepaya kaya manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit (foto: boldsky)

BEBERAPA orang mungkin banyak yang tak menyadari jika pepaya bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Terlebih untuk masker, pepaya dapat mencerahkan kulit, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, komedo dan noda.

Selain itu, pepaya juga memiliki asam alfa hidroksi yang membantu meregenerasi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Masker pepaya dapat membuka sumbatan pada proi-pori.

Tak hanya itu vitamin E dan C pada pepaya juga dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus.

Namun manfaat Pepaya pada kulit bukan dengan cara dimakan, melainkan dibuat lulur. Karena scrub pepaya akan membantu pengelupasan kulit serta memberikan kulit yang bersih.

1. Perlu madu yang menjadi campuran dengan pepaya

Persiapkan bahan-bahan terlebih dahulu (Foto: stylecraze)

Untuk membuat scrub pepaya, dibutuhkan juga bahan-bahan tambahan lainnya. Pertama-tama kamu harus siapkan dua potong pepaya matang. Kemudian 1 sdm madu mentah dan 1 sdm gula pasir.

2. Jangan lupa untuk membersihkan muka terlebih dahulu

Campurkan Pepaya, Madu dan Gula (Foto: pixabay/3centista)

Ambil sebuah pepaya matang dan kupas kulitnya. Pisahkan biji pepaya dan potong pepaya menjadi potongan kecil. Ambillah dua iris dan masukan ke dalam blender. Setelah itu tambahkan madu dan gula pasir lalu aduk semua bahan hingga merata. Setelah campuran siap, bersihkan wajah kamu dengan air bersih, kemudian terapkan scrub pada wajah. Setelah itu dengan bantuan ujung jari kamu gosokan perlahan dengan gerakan emmutar. Setelah itu biarkan lulur tersebut selama 15-20 menit, dan bilas dengan air bersih.

3. Madu memiliki sifat anti inflamasi

Madu dan Gula sangat bermanfaat bagi kecantikan (Foto: reneediet)

Manfaat campuran madu yaitu membantu melembabkan kulit, antioksidan, dan membantu meremajakan kulit. Selain itu Madu juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang membantu mencegah segala jenis peradangan pada kulit. Sementara gula bermanfaat menghilangkan sel-sel kulit mati serta memulihkan sel-sel baru. Gula juga bisa mengontrol kelembapan kulit dan mencerahkan kulit. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya MAXX Coffee Hadirkan Flagship Store Unik yang Siap Manjakan Masyarakat Urban

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala