Teknologi

Gini nih, Cara Nonton Apple Event September 2023

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 12 September 2023
Gini nih, Cara Nonton Apple Event September 2023
Apple Event Wonderlust akan digelar 13 September pukul 00.00 WIB. (Foto: Apple)

APPLE telah mengumumkan tanggal resmi untuk acara tahunan iPhone mereka. Acara ini akan dimulai pada 12 September, dengan iPhone 15 menjadi sorotan utamanya. Acara Apple akan berlangsung pada 12 September pukul 10.00 PT dan 13.00 ET.

Undangan mereka untuk acara itu menggunakan tagline 'Wonderlust' dan beberapa spekulasi muncul mengenai kemungkinan pilihan warna Apple untuk iPhone 15, dengan skema warna biru dan abu-abu, seperti dilaporkan 9to5mac.

Acara itu akan berformat hybrid, yang berarti sebagian besar presentasi akan dilakukan secara virtual, tetapi anggota media akan hadir di Steve Jobs Theater di Apple Park untuk mendapatkan akses langsung ke iPhone 15 dan perangkat keras baru lainnya.

Untuk mereka yang menonton dari rumah, acara ini dapat disaksikan melalui situs web Apple, aplikasi TV di iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV, serta saluran YouTube resmi Apple.

Baca juga:

Apple akan Gunakan USB-C di iPhone 15

Dynamic Island diharapkan akan meluncur ke versi non-pro. (Foto: Apple)

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan menjadi perangkat yang diumumkan pada acara ini. Beberapa perubahan yang diharapkan untuk model iPhone 15 entry-level salah satunya, ialah ekspansi fitur Dynamic Island dari iPhone 14 Pro ke versi non-Pro dari iPhone 15.

Selain itu Apple juga diharapkan membawa penggantian port Lightning dengan USB-C untuk pengisian daya dan transfer data, dan kabel USB-C yang serasi di dalam kotaknya.

Diyakini akan ada pula peningkatan kinerja dengan chip A16 Bionic, dukungan untuk pengisian daya nirkabel Qi2 baru, dan pilihan warna yang mencakup hitam, hijau, biru, kuning, dan pink.

Harga diperkirakan akan tetap berada di kisaran USD 799 (Rp 12,2 juta) untuk iPhone 15 dan USD 899 (Rp 13,7 juta) untuk iPhone 15 Plus, dengan pre-order dimulai pada 15 September dan pengiriman pertama pada 22 September.

Baca juga:

Apple Isyaratkan 12 September untuk Peluncuran iPhone 15

iOS baru juga akan diluncurkan. (Foto: Apple)

Sementara itu, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max diharapkan mengalami banyak perubahan signifikan. Perubahan yang dimaksud termasuk bezel yang lebih kecil di sekeliling layar, penggunaan USB-C dengan kecepatan pengisian daya yang lebih tinggi, sasis dari titanium yang membuatnya lebih ringan dan memiliki tekstur matte.

Lebih dari itu, diharapkan pula kehadiran chip A17 Bionic yang didukung oleh fabrikasi 3nm. iPhone 15 Pro Max juga diprediksi akan memiliki sistem kamera yang lebih canggih dengan lensa periskop yang memungkinkan zoom optik hingga 5x atau 6x.

Tombol mute kemungkinan akan diganti dengan tombol Action yang dapat diprogram, dan pilihan warna mencakup hitam pekat, perak, biru, dan abu-abu. Namun, perkiraan harga mengindikasikan kenaikan harga, dengan iPhone 15 Pro dimulai dari USD 1.099 (Rp 16,8 juta) dan iPhone 15 Pro Max dimulai dari USD 1.299 (Rp 19,9 juta). (waf)

Baca juga:

Apple Luncurkan Rekening Tabungan dengan Bunga 4,15 Persen

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan