Sosial Media

Cara Main Role Playing di Telegram

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 18 Juni 2021
Cara Main Role Playing di Telegram
Cara main Role Playing gampang. (Foto: Unsplash/Christian Wiediger)

DUNIA RP atau Role Playing sudah lama dikenal di media sosial. Namun, akhir-akhir ini kembali muncul ke permukaan setelah beberapa akun RP viral di media sosial yang membuat orang penasaran. Ada apa sebenarnya?

RP adalah sebuah permainan role-playing. Pemain dapat mengisi karakter artis, idola, atau tokoh terkenal favorit mereka melalui aplikasi Telegram. Karakter yang biasanya diperankan adalah artis-artis Asia seperti Korea, Thailand, Barat, atau Indonesia. Tapi belakangan ini lebih banyak digunakan untuk artis K-Pop.

Baca juga:

Telegram Voice Chat, Cara Baru Berkumpul Virtual

Kamu dapat bertemu dengan karakter dari idola Kpop generasi pertama hingga keempat termasuk nama besar seperti BTS, EXO, GOT7, SEVENTEEN, Blackpink, Red Velvet, Twice. Kamu juga bisa bertemu dengan generasi lebih baru seperti, NCT, Stray Kids, ATEEZ, Everglow, Itzy, hingga Aespa.

Pada pemain RP kamu dapat mengisi sebagai karakter favorit. (Foto: Unsplash/Adem Ay)

Nah, kamu dapat mengambil berbagai format saat bermain peran sebagai idola favorit. Kemudian membayangkan diri mereka sebagai karakter yang dipilih dengan kemungkinan skenario tidak terbatas. Fams/Bestie adalah anggota keluarga atau teman yang bisa dibuat pemain dengan narasi RP mereka. Bisa jadi rekan kerja, teman sekolah, atau bahkan tetangga mereka.

CP atau Couple berarti pasangan atau dua karakter yang terlibat asmara satu sama lain di dunia RP. Entah itu sengaja dicocokkan dari awal atau seiring waktu dua karakter RP saling menyukai.

Sekarang, jika kamu membawanya ke bagian yang lebih ekstrem, kamu memiliki Bucin atau budak cinta yang sering kali merupakan hasil dari karakter yang mengungkapkan perasaan dalam skenario RP.

Baca juga:

Mengintip Deretan Keunggulan Telegram yang Jarang Diketahui

Tertarik untuk bergabung dengan popularitas RP? Berikut beberapa tips untuk memulai karakter kamu di Telegram. Sebelum memainkannya, aturan dasar bermain RP yaitu bertindak seperti karakter pilihanmu dan tidak mengungkapkan identitas asli kamu saat menggunakan akun.

Jika mengungkapkan identitas asli kamu akan diblokir. (Foto: Unsplash/Brett Jordan)

Jika kamu sengaja atau tidak sengaja mengungkapkan identitas asli, biasanya kamu akan langsung diblokir. Ini cara bermain RP di Telegram untuk pemula:

1. Buat akun di Telegram dengan nomor HP aktif kamu. Jangan khawatir, Kamu bisa menyembunyikan nomor teleponmu nanti.

2. Masuk dengan akun yang telah dibuat.

3. Ubah nama pengguna sesuai keinginan.

4. Ubah foto profil sesuai dengan karakter atau idolamu .

5. Cari saluran dengan mengetik 'roleplay dan cari daftar saluran RolePlay Telegram tergantung pada RP apa yang kamu cari.

Selamat bermain! (ikh)

Baca juga:

Ketika #WhatsAppDown, Apakah Telegram Lebih Baik?

#Media Sosial #Teknologi #Telegram
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan