Cara Ampuh Merawat Kulit Wajah dengan Masker Alami dari Tomat

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 01 Juni 2017
Cara Ampuh Merawat Kulit Wajah dengan Masker Alami dari Tomat
Ilustrasi Buah Tomat (Foto: Pixabay)

Tomat menjadi salah satu buah yang memiliki berbagai manfaat bagi manusia. Selain sehat untuk tubuh, tomat juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah karena mengandung banyak gizi dan nutrisi

Vitamin C dan E serta kandungan anti kuman pada tomat sangat ampuh dalam membasmi kuman-kuman pada kulit wajah Anda. Buah tomat juga dapat digunakan sebagai masker wajah karena dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Cara membuat masker wajah dari tomat juga sangat mudah lho. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti tomat segar yang berukuran besar, susu sapi cair 250 ml dan air bersih secukupnya.

Pertama-tama Anda harus mencuci buah tomat kemudian potong-potong dan blender hingga menjadi halus. Anda juga bisa menambahkan sedikit air. Setelah itu, saring kulit dan biji buah tomat dari sarinya, kemudian tuangkan susu cair ke sari buah tomat. Lalu masukkan ramuan tersebut ke dalam lemari es dan keluarkan setelah beberapa menit.

Sebelum mengoleskan masker tomat pada wajah dan leher Anda. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan bahan pembersih sesuai jenis kulit Anda. Kemudian oleskan masker pada wajah dan leher dengan kuas masker yang biasa Anda gunakan dengan tipis-tipis.

Setelah itu, diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas wajah Anda dengan air dingin hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut. Masker ini juga berguna untuk merawat kulit wajah Anda agar tidak berjerawat sekaligus membuat kulit wajah Anda menjadi cerah secara alami. Selamat Mencoba.

Lihat juga tips perawatan kecantikan wajah lainnya di sini: Miliki Kulit Wajah Halus Dengan Masker Yoghurt

#Tips & Trik #Tips Kesehatan #Info Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan