Canon Buat Kamera Baru Berukuran Kecil dan Bisa Digantung Canon rilis kamera mungil yang bisa digantung di mana saja. (foto: Youtube/ Canon USA)

PENCINTA fotografi pastilah sudah berkawan akrab dengan brand Canon. Kamera buatan brand ini selalu menjadi incaran banyak penikmat fotografi. Kali ini, Canon hadir dengan inovasi baru yang menarik.

Inovasi tersebut ialah kamera portabel berukuran kecil dan bisa digantung layaknya gantungan kunci. Kamera tersebut diberi nama Ivy Rec. Daya tarik utama produk ini ialah tahan banting, tahan air, dan bisa digantung.

BACA JUGA: Makin Canggih, Google Map Kini Bisa Bantu Tuna Netra Keliling Kota

Kelebihan-kelebihan itulah yang membuat Ivy Rec bisa jadi alternatif utama saat ingin mengambil gambar. Tanpa perlu repot-repot mengeluarkan ponsel dari tas, kamu bisa mengambil gambar tanpa melewatkan momen penting yang ingin diambil.

Ivy Rec dibuat dengan lensa fixed-focus 13 megapixel dengan sensor 1/3 inci CMOS. Kamera itu dapat mengambil gambar dengan rasio 4:3 atau 1:1. Selain itu, Ivy Rec juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p/60 fps dengan rasio 16:9 selama 10 menit per satu rekaman.

Untuk bisa memilih mode pengambilan gambar, pengguna cukup memutar tombol 'dial' yang terdapat di belakang kamera. Dial tersebut juga dapat digunakan untuk menyalakan pengaturan wi-fi dan bluetooth. Jadi kamera Ivy Rec dapat terhubung dengan ponsel dan dapat mengirim gambar.

ivy rec
Ada tombol dial untuk pengambilan gambar. (foto: Youtube/Canon USA)

Kamera terbaru ini menggunakan kartu microSD sebagai media penyimpanan. Tentunya hal tersebut tak jadi masalah karena saat ini sudah banyak microSD berukuran besar. Bahkan hingga sampai 64 GB.

Untuk daya, Ivy Rec menggunakan baterai sebesar 660 mAh. Baterai itu dapat diisi ulang lewat port micro USB yang terletak di samping kamera. Tepat di sebelah tempat masuknya kartu micro SD.

ivy rec
Bisa digantungkan di mana saja. (foto: Youtube/Canon USA)

Saking kecilnya, Ivy Rec bisa kamu gantung di mana saja kamu suka. Di tas, celana, atau bahkan bersama gantungan-gantungan kuncimu. Lucunya, lubang tempat menggantung Ivy Rec dapat digunakan sebagai view finder, seperti kamera-kamera pada umumnya.

Saat ini, Ivy Rec hanya dapat dibeli di Amerika Serikat. Kamera tersebut akan mulai dijual pada 16 Oktober dengan harga US$129,99 (Rp1,8 juta). Namun, tak tertutup kemungkinan kamera tersebut dijual secara global jika nantinya populer di sana.(sep)

BACA JUGA: 4 Fungsi Google Maps Ini Jarang Diketahui Banyak Orang



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH