4 Fungsi Google Maps Ini Jarang Diketahui Banyak Orang Google Maps Banyak Fungsinya (Foto: Pexels/Google Maps)

APLIKASI peta dari google ini memang membantu banget untuk mencari suatu lokasi. Mau mencari restoran, hotel, atau alamat sekalipun. Tinggal ketik, Google Maps langsung memberikan rute sampai ke tempat tujuan. Lengkap dengan estimasi waktunya.

Tapi tahu gak sih kamu, Google Maps enggak hanya sekadar berfungsi menunjukkan jalan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan Google Maps. Demikian mengutip Smarter Travel. Orang jarang yang tahu, bahwa Google Maps bisa melakukan hal-hal ini.

1. Periksa kerumunan di transportasi publik

Berguna banget untuk anker (anak kereta) (Foto: Pexels/Leon Warnking)

Anker (anak kereta) pasti senang banget dengan fitur yang satu ini. Ya, Google Maps punya fitur untuk memeriksa kerumunan di transportasi umum. Kamu yang anker jadi bisa tahu bakal desak-desakan atau enggak di dalam kereta. Fitur terbaru Google ini tersedia di 200 kota dunia.

Baca juga:

Yuk! Jadilah Traveler Cerdas dengan Google di 2019

2. Buat daftar tempat

Daftar yang sudah dibuat bisa diakses secara offline (Foto: Pexels/Giftpundits.com)

Fitur ini cukup menarik. Kamu bisa membuat daftar tempat yang bagus untuk dikunjungi. Bahkan kamu bisa berbagi daftar ini kepada wisatawan lain. Mereka juga bisa ikut menambahkan nama tempat ke daftar tersebut. Daftar yang sudah dibuat itu juga bisa diakses secara offline.

3. Memesan makanan terbaik di restoran

Ulasan makanannya bisa terjemahkan ke dalam berbagai bahasa (Foto: Pexels/Kaboompics.com)

Mungkin kamu sudah tahu restoran terbaik yang mau kamu kunjungi. Tapi ketika sudah sampai, kamu bingung mau pesan makanan apa yang reccomended. Fitur restoran akan membantu kamu menentukan makanan terbaik yang harus kamu pesan. Karena ada ulasan para pengunjung yang bisa diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Baca juga:

Harga Tiket Pesawat Lebih Transparan dengan Google Flights, Begini Caranya!

4. Menemukan Lokasi stasiun Bikeshare

Awal mulanya fitur ini tersedia di New York (Foto: Pexels/Leandro Estock)

Google Maps bisa menunjukkan lokasi stasiun bikeshare. Fitur ini awal mulanya tersedia di New York City, AS. Tapi sekarang fitur ini sudah bisa digunakan di 24 kota di 16 negara. Mungkin fitur ini belum terlalu perlu kamu gunakan. Tapi sepertinya bikeshare juga akan segera tersedia di Jakarta.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira fitur Google Map yang mana nih yang paling berguna? (ikh)

Baca juga:

Kata Pakar Traveling, Beginilah Cara Merencanakan Liburan Keluarga

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH