Buumi Playscape Hadir di Plaza Senayan, Siap Dukung Tumbuh Kembang Anak

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 07 Desember 2023
Buumi Playscape Hadir di Plaza Senayan, Siap Dukung Tumbuh Kembang Anak
Buumi Playcape menghadirkan banyak area permainan yang mengasyikkan. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

BARU sampai di depan pintu masuk, sudah terdengar suara teriakkan anak-anak yang asyik bermain perosotan. Ada juga yang sedang berlari sana-sini, bermain mandi bola, dan berkemah beserta kelengkapannya. Semua keseruan ini bisa dirasakan di Buumi Playscape, Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

“Buumi Playscape hadir sebagai respons untuk menawarkan tempat bermain yang baru dan berkualitas bagi keluarga dengan beragam permainan yang dapat membantu perkembangan sosialisasi dan kreativitas anak,” kata salah satu Co-Founder Buumi Playscape Natasha R. Guna saat konferensi pers, Kamis (7/12).

Baca juga:

Bermain Bersama, Cara Ideal Bangun Ikatan dengan Anak di Era Digital

Buumi Playscape siap memanjakan anak dengan beragam area permainan. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Ini merupakan cabang ketiga setelah hadir di Pacific Place dan Urban Forest Cipete. Buumi Playscape merupakan sarana terintegrasi pertama di Indonesia yang berfokus pada pendidikan anak usia dini melalui kegiatan bermain edukatif.

“Nama Buumi itu diambil dari kata ‘Bumi’ atau dekar dengan alam. Alam itu dekar dengan anak, misalnya bunga, hewan, dan lain-lain. Oleh karena itu, wahana permainan di Buumi Playscape terinspirasi dari alam,” kata Natasha.

Mengangkat tema ‘Wonder Forest’, Buumi Playscape menghadirkan tempat bermain indoor bagi anak berusia 12 bulan hingga 10 tahun dengan ragam kegiatan inklusif, baru, dan berbeda dari lokasi sebelumnya.

“Wonder Forest sebagai tema terbaru, kami hadirkan untuk mengajak anak- anak bermain sambil berimajinasi di suasana hutan yang menyenangkan,” lanjutnya.

Ada beberapa area bermain yang hadir dengan nuansa colorful, seperti Tree House, Caterpillar Tunnel, Ant's House, Baby's Lounge, Rayya's Classroom, Satya's Night Forest, dan Imaginative Leaves Climbing. Terdapat pula kelas-kelas yang dapat diikuti seperti kelas sensori, literasi, art and craft, dance, STEAM, dan masih banyak lagi.

Selain tempat bermain, Buumi Playscape juga menyediakan area yang dikhususkan untuk event seperti acara ulang tahun, product launching, seminar ataupun gathering lainnya.

Retail space juga turut dihadirkan untuk menyediakan mainan, fashion and accessories, dan skincare anak yang telah dikurasi dengan baik. Dan tentunya, konsep cafe menarik juga dihadirkan untuk memuaskan rasa lapar dan dahaga si kecil dan orang tua setelah seru bermain di Buumi Playscape.

Baca juga:

Cara Bermain Anak Tunjukkan Minat dan Bakatnya

Bermain sekaligus melatih tumbuh kembang anak. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Dengan beragam fasilitas dan pelayanan, Buumi Playscape berharap bisa menjadi tempat bermain yang dapat memenuhi kebutuhan bermain anak dan orang tua secara menyeluruh.

“Bermain merupakan fondasi kritis dalam pembentukan keterampilan sosial, kognitif, dan fisik. Melalui bermain, anak-anak belajar mengeksplorasi, menemukan, dan berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka, yang membentuk dasar bagi pembelajaran seumur hidup,” ungkap Co-Founder of @goodenoughparents.id Damar W. Wijayanti.

Buat kamu yang ingin mengajak Si Kecil bermain, Buumi Playscape buka setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB dengan harga tiket Rp 195 ribu (weekdays) dan Rp 225 ribu (weekend). Harga tersebut termasuk untuk satu anak dan satu pendamping dengan durasi bermain selama dua jam. (and)

Baca juga:

Di Ruang Pintar, Anak-Anak Belajar Seasyik Bermain

#Parenting #Wisata #Libur Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan