Musik

Bunga Citra Lestari Isi 'Book Soundtrack Rapijali'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 21 Desember 2021
Bunga Citra Lestari Isi 'Book Soundtrack Rapijali'
BCL isi Book Soundtrack 'Rapijali'. (Foto: instagram@bclsinclair)

SETELAH mempersembahkan Kinari, Awal Mula, Rumah yang Baru, dan Before You, Rapijali Book Soundtrack menghadirkan sebuah lagu baru. Lagu tersebut Kinari versi vokalis perempuan, yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari.

Sebelumnya, Kinari dalam versi Yuda Alexander dibawakan oleh Iwan Fals. Kali ini, Bunga Citra Lestari menyanyikan Kinari dalam versi Lovinka Alexander alias Ping, karakter utama di serial Rapijali, buku yang ditulis oleh Dee Lestari.

Baca Juga:

Iwan Fals Isi Soundtrack Buku 'Rapijali' Karya Dee Lestari

BCL dipercaya untuk mengisi Book Soundtrack Rapijali (Foto: istimewa)

Pada jalan cerita, Ping menyanyikan Kinari ketika telah memapankan posisinya sebagai penyanyi pendatang baru di Tanah Air.

Dari awal pembuatan lagu Kinari, Dee Lestari telah mencanangkan lagu tersebut hadir dalam dua versi. Untuk versi pertama, yaitu seorang ayah yang bernyanyi untuk anaknya, dan versi kedua yakni anak yang bernyanyi kepada ibunya.

Sejak awal, Dee Lestari memang sudah menginginkan Bunga Citra Lestari sebagai penyanyi Kinari versi Ping. Hal itu tentu bukan tanpa alasan, karena menurut Dee, BCL memiliki kejelian dalam menyeleksi lagu, tak terkecuali untuk urusan interpretasi vokal.

"Bunga Citra Lestari selalu cermat memilih lagu-lagu yang mampu menampilkan vokal khasnya secara optimal. Penampilan BCL pun semakin bagus dari waktu ke waktu," ujar Dee Lestari pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Lebih lanjut Dee menambahkan, bahwa dirinya punya selera spesifik terkait vokalis perempuan, dan BCL merupakan salah satu yang disukainya.

Ketika mendengar BCL menyanyikan Kinari, Dee menyebutkan bahwa BCL benar-benar berhasil. Dia benar-benar menyampaikan isi lagunya sesuai dengan kebutuhan cerita serta sesuai dengan yang dibayangkan oleh Dee.

Baca Juga:

Mawar de Jongh Berkisah Tentang Penyesalan di Lagu 'Pernah Salah'

Lagu Kinari menjadi kerja sama perdana Bunga Citra Lestari dan Dee Lestari. Rupanya, BCL sangat menantikan proyek ini, karena BCL merupakan penggemar dari lagu-lagu Dee Lestari.

Saat kali pertama menerima demo Kinari, Bunga Citra Lestari mengaku menangis. Lantaran merasa seperti tersihir oleh keindahan aransemennya.

Saat menyanyikannya versi Lovinka Alexander, terdapat tantangan tersendiri bagi Bunga Citra Lestari. Salah satunya adalah karena lagu ini sudah lebih dahulu dibawakan oleh Iwan Fals. Sehingga terdapat interpretasi maupun sudut pandang artistik berbeda atas lagu yang sama.

Cara Iwan Fals melagu terdengar seperti sosok kakek yang sedang mendongeng. Sementara Bunga Citra Lestari harus mewakili sosok Ping sebagai bintang baru yang menjanjikan. Tantangan itu berhasil ditaklukkan oleh Bunga Citra Lestari lewat proses rekaman yang berjalan baik dan lancar.

"Buatku, Kinari adalah lagu yang menceritakan tentang sebuah perjalanan. Aku berusaha mengerti lagunya dengan mendengarkannya terus-menerus. Sudah sekian lama aku menunggu bekerja sama dengan Dee Lestari. Sehingga sempat ada keraguan terhadap diriku sendiri untuk bisa membawakan lagu ini sesuai dengan ekspektasi penciptanya," jelas Bunga Citra Lestari. (Ryn)

Baca Juga:

Marcell Luncurkan Lagu 'Akhir Cinta' di Hari yang Sangat Spesial

#Musik #Bunga Citra Lestari #BCL
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan