Musik

Bunda Corla Ganti Status Jadi Penyanyi Dangdut

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 07 Januari 2023
Bunda Corla Ganti Status Jadi Penyanyi Dangdut
Bunda Corla rilis single perdana. (Foto: Dok/YouTube Sani Musik Indonesia)

SIAPA pengguna TikTok di Indonesia tak kenal dengan Bunda Corla? Sosok berjulu 'Ratu Jreng' ini dikenal karena caranya yang ceplas ceplos ketika melakukan siaran langsung di aplikasi tersebut. Tak hanya itu Bunda Corla juga amat mencintai musik dangdut hingga sering membuat para penontonnya berjoget ria.

Netizen sepertinya suka dengan celoteh Bunda yang lucu-lucu, spontan saja. itu tidak bisa dibuat-buat. Itu memang kelakukan Bunda sehari-hari, jadi terbawa dalam hal apa pun. Dan menurut Bunda, ‘bodo amat’. Aku apa adanya saja,” ucap Corla seperti dikutip dari Deustche Welle.

Menyambut 2023 Bunda Corla kembali memberi kejutan dengan berganti status dari penggiat sosial media menjadi penyanyi dangdut. Memperkenalkan debut karyanya bertajuk "Mari Kita Bergoyang Dangdut" yang rilis pada awal Januari 2023 ini.

Baca juga:

No Man's Land Abadikan Perjalanan Bermusiknya di Dokumenter 'Oi! Dari Kota Bunga'

Perilisan ini dilengkapi karya visualnya berupa video musik yang menampilkan Bunda Corla bergoyang penuh enerjik, mengajak para penontonnya untuk melupakan gundah yang memenuhi kepala. Berbalut mini sequence dress ungu, dia melenggok ria di tengah dinginnya kota Hamburg, Jerman.

Debut lagu Bunda Corla pun mendapat sambutan hangat dari para penonton. Dari pantauan Merah Putih per 6 Januari 2023, video "Mari Kita Bergoyang Dangdut" sudah mencapai 840 ribu views.

Sebelumnya, Bunda Corla sendiri mengonfirmasikan telah merencanakan untuk pulang ke Jakarta pada 2023 ini. Dalam siaran langsungnya bersama Ivan Gunawan, ia membeberkan akan menggelar serangkaian konser ketika sampai di sini.

Baca juga:

Mikha Angelo Rilis Video Musik untuk 'Terjanji'

Lagu "Mari Kita Bergoyang Dangdut" ditulis oleh penyanyi dangdut kawakan yaitu Tjahdadi dan Ishak. Dia mempercayakan karya yang ditulisnya kepada perempuan bernama lengkap Cynthia Corla Pricillia.

Lahir di Medan pada 9 September 1974, Bunda Corla pernah mengatakan bahwa sebutan ‘Bunda’ didapatkannya dari mendiang Olga Syahputra. Menurutnya, mendiang Olga Syahputra mengidolakan Bunda Corla hingga menggunakan nama asli Bunda Corla dalam film Hantu Taman Lawang (2013).

Selain itu, Bunda Corla juga mendapatkan julukan ‘Ibu Pemersatu Bangsa’ dari para warganet karena dinilai memiliki tingkah yang lucu, berbicara ceplas-ceplos dan suka berjoget dengan lagu dangdut. (far)

Baca juga:

SEL Lepas Single Terbaru Setelah 25 Tahun

#Januari Ganti Status
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan