Relasi

Bunda, Begini Trik Suami Beli Barang Mahal

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 18 Desember 2021
Bunda, Begini Trik Suami Beli Barang Mahal
Akal-akalan suami beli barang mahal tanpa ketahuan istri. (Foto: Pexels/Ahsanjaya)

KEHIDUPAN setelah menikah tentu berbeda dengan saat masih single. Karena segala sesuatunya perlu dipikirkan, khususnya masalah keuangan.

Terkadang, para suami terpaksa mengesampingkan keinginan demi kebutuhan. Karena kebutuhan keluarga seperti kebutuhan rumah tangga, kebutuhan istri dan anak, merupakan prioritas yang wajib di dahulukan.

Baca Juga:

Akal-akalan Tampil 'Hypebeast' dengan Budget Minim

Tapi, saat sang suami mendapatkan uang tambahan diluar untuk kebutuhan rumah tangga, terbesit keinginan untuk menyenangkan diri sendiri, biasanya untuk membeli barang-barang yang berkaitan dengan hobi.

Namun, barang-barang untuk hobi biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Apabila ketahuan istri, bisa-bisa muncul 'perang dunia ketiga', sang istri pasti menyarankan lebih baik untuk di tabung atau digunakan untuk kebutuhan yang lebih bermanfaat.

Bila kondisinya seperti itu, ada cara untuk mengakalinya, agar tidak kena 'semprot' istri saat kamu membeli barang-barang mahal untuk hobi.

1. Teman jadi bantalan

teman
Menyuruh istri untuk validasi harga ke teman terdekatmu, merupakan salah satu cara ampuh agar tidak ketahuan membeli barang mahal (Foto: Unsplash/Chad Madden)

Cara melakukan validasi 'palsu' ke teman terbilang cukup ampuh. Karena, biasanya sang Istri akan percaya bila ada sumber lain yang menyebutkan harganya.

Contohnya ketika kamu membeli sepeda mahal tapi ngakunya murah di depan istri. Kamu bisa menyuruh istrimu melakukan validasi ke teman dekatmu seperti "Tanya si Diki aja tuh beb kalau enggak percaya. Dia kan punya banyak koleksi sepeda."

Tapi, sebelum kamu menyuruh istrimu memvalidasi informasi, terlebih dahulu kamu pastikan bahwa teman yang kamu hubungi bisa untuk diajak bekerjasama, agar rahasia tidak terbongkar.

2. Ada yang jual butuh

Alasan membeli barang second dan ada yang jual butuh bisa menjadi salah satu solusi (Foto: Pixabay/brothersnare)

Cara yang kedua agar tidak ketahuan istri saat membeli barang mahal, yakni berpura-pura membeli barang second dan ada seseorang yang jual butuh.

Untuk trik yang satu ini, dibutuhkan mimik wajah yang meyakinkan, dan pemilihan kata yang tepat. Seperti halnya ketika kamu membeli motor antik dengan harga Rp30 juta, kemudian kamu mengaku hanya membeli seharga Rp10 juta.

Contohnya "Beb aku tadi abis beli motor antik harganya Rp10 juta, pasarannya Rp30 juta. Mudah-mudahan tahun depan harganya bisa naik, karena populasinya langka di Indonesia, jadi bisa buat invetasi."

Baca Juga:

Auto Diterima, Trik Ampuh Ngajak Mantan Balikan


3. Bukti transfer palsu

Merekayasa bukti transfer palsu, bisa menjadi solusi agar tidak ketahuan istri saat membeli barang mahal (Foto: Pixabay/mohamed_hassan)

Trik yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengakali istri, agar boleh untuk membeli barang mahal tanpa ketauan. Caranya, kamu bisa membuat sebuah bukti transfer atau nota palsu saat membeli barang.

Misal, kamu membeli velg mobil seharga Rp20 juta, kamu bisa request ke toko velgnya agar diubah menjadi Rp5 juta. Tapi, trik ini bisa kamu lakukan apabila sang pemilik toko bisa diajak bekerja sama atau memang sudah langganan di toko itu.

Ketika sang istri melihat harga barang yang kamu beli terbilang murah dan cukup masuk akal, tentu kemungkinan besar kamu akan lolos dari 'amukan' istri.

4. Dapat doorprize

Pura-pura dapat doorprize, trik ampuh agar tidak ketahuan istri ketika membeli barang mahal (Foto: Pixabay/qimono)

Cara yang satu ini cukup sulit. Karena, harus menghadiri sebuah acara terlebih dahulu, untuk alasan mendapat hadiah doorprize. Tapi, bisa juga kamu lakukan dengan berkompromi dengan teman sekantor, untuk pura-pura ada acara di kantor dan ada doorprize.

Contohnya ketika kamu membeli Playstation 5 "Beb ini aku baru dapet doorpize lho dari kantor ada acara ulang tahun kantor gitu tadi, lumayan nih PS5 terbaru. Kalau beli mah harganya bisa sekitar Rp8 juta."

Yang jadi pertanyaan, kamu berani melakukannya? (Ryn)

Baca Juga:

Akal-Akalan Warga Negeri Aing Liburan Mewah Low Budget

#Relasi #Desember Akal-Akalan Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan