Relasi
Auto Diterima, Trik Ampuh Ngajak Mantan Balikan Kenali akal-akalan ampuh untuk ngajak mantan balikan (Foto: pixabay/huyngan)

PEREMPUAN menjadi lebih cantik setelah putus atau tidak lagi menjadi pacar, istilah tersebut kerap terjadi di kehidupan nyata sejumlah orang.

Hal itu bisa terjadi karena berbagai faktor, bisa jadi sang mantan ingin membuatmu menyesal dengan cara memperbaiki penampilan, atau memang taktik agar cepat mendapat pasangan baru dan move on dari kamu.

Baca Juga:

5 Cara Rahasia Melupakan Mantan dengan Cepat

Lakukan riset tentang sang mantan kemudian chat 'Apa Kabar?' (Foto: Pixabay/isabelavoliveira)

Penampilan mantan yang 'aduhai' memang sangat menggoda. Terlebih apabila perempuan yang kamu pacari setelahnya tidak lebih baik dari mantan kekasihmu. Hingga akhirnya hubunganmu dengan kekasih barumu kandas, dan menyesal telah meninggalkan mantan yang sudah glow up.

Tapi, kejadian seperti itu tidak terjadi hanya pada laki-laki saja, karena hal sebaliknya juga tak jarang terjadi pada perempuan. Banyak perempuan yang menyesal karena telah meninggalkan kekasihnya yang sudah glow up, paska putus darinya.

Tak dimungkiri, melihat mantan yang sudah 'glow up' dan posisi kamu sedang jomlo alias single, tentu terbesit keinginan untuk balikan. Apalagi, hal yang menyebabkan kamu putus dengan kala itu akibat hal sepele dan sebenarnya tidak fatal.

Namun, tidak sedikit orang yang merasa bingung seperti apa cara untuk memulai darimana agar sang mantan bisa kembali ke pelukan. Hal itu akibat rasa gengsi, malu, bingung, dan rindu yang kian menghantui.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Philophobia, Kondisi Mental Takut Jatuh Cinta

Manfaatkan momen spesial sang mantan untuk melakukan pendekatan (foto: Pixabay/stocksnap)

Bila kondisinya sudah demikian, kamu jangan lantas menyerah begitu saja, kejarlah tujuanmu untuk mendapatkan cinta mantan kekasih kembali, dengan akal-akalan ampuh untuk ngajak mantan balikan.

Akal-akalan yang pertama yakni chat apa kabar?. Hal ini memang terkesan sederhana namun signifikan. Tapi, hal tersebut jangan asal kamu lakukan. Harus ada teknik sebelum meluncurkan dua kata yang membuat hati mantan 'dag dig dug' tersebut.

Caranya, sebelum kamu chat mantan, kamu harus riset atau stalking hingga akar-akarnya kondisi dan posisi mantan kamu sekarang. Apakah dia diam-diam sudah punya pacar, gebetan, cem-ceman atau bahkan suami.

Disini waktunya kamu untuk menjadi seorang detektif, yakni dengan cara mecolok apapun tentang mantanmu tapi dengan cara yang elegan.

Caranya, kamu bisa kepoin akun media sosial mantan kamu dengan fake account. Karena biasanya media sosial merupakan tempat sharing, pamer, dan menjadi album foto digital.

Baca Juga:

Apakah Salah Kangen Mantan Ketika Sudah Punya Pacar Baru?

Bicara tentang hobi, bisa menjadi jalur masuk untuk pendekatan dan mengajak mantan balikan (Foto: Pixabay/robglenister)

Setelah stalking di sosial media, kamu bisa menggali informasi pada teman dekatnya yang juga kamu kenal dekat. Hati-hati, jangan sampai kamu salah pilih orang yang ember alias comel, karena bisa menghancurkan rencanamu seketika.

Dari teman dekatnya, biasanya informasi yang kamu dapat cukup valid. Terlebih bila dia orang yang jujur dan tidak memihak kepada siapapun.

Apabila kamu rasa dua langkah tersebut kurang valid dan kurang mendapat banyak informasi yang jelas, kamu bisa datang ke rumahnya secara diam-diam, dan memantau pergerakannya dari jauh. Agak ekstrem sih memang, karena kamu bisa-bisa dikira maling oleh warga sekitar.

Akal-akalan ngajak mantan balikan yang kedua, yakni manfaatkan momen spesial untuk memulai chat. Seperti di momen ulang tahun si doi atau pada momen Hari Raya.

Karena, apabila kamu memulai obrolan di momen spesial tersebut, akan memberikan kesan tersendiri di hati sang mantan. Seperti halnya memberikan ucapan selamat ulang tahun, doi pasti terketuk hatinya dan merasa senang, karena kamu masih mengingat hari ulang tahunnya.

Baca Juga:

Cara Survive 'Coparenting' dengan Mantan

cew
Menjual nama 'orangtua' pada si doi, salah satu cara ampuh untuk ngajak balikan (Foto: Unsplash/Christina @ wocintechchat.com)

Bila si doi sudah merasa senang, maka usaha kamu untuk mengajak balikan pun akan berjalan dengan lancar. Apalagi kamu memberi hadiah spesial di hari ulang tahunnya, tentu menjadi nilai plus bagimu untuk memikat hatinya kembali.

Akal-akalan ngajak mantan balikan yang ketiga, yakni bertanya seputar hobi si doi. Contohnya sang mantan memiliki hobi berkuda. Kamu bisa pura-pura bertanya seputar hobi berkuda, karena tengah melakukan riset, atau ada saudara yang ingin menggeluti hobi berkuda.

Biasanya, seseorang saat diajak ngobrol soal hobi akan antusias. Nah, dari situlah kamu bisa pelan-pelan melakukan pendekatan, dengan background obrolan hobi si doi. Cara ini terbilang cukup ampuh, tapi tidak 100 persen berhasil, tergantung nasib.

Akal-akalan ngajak mantan balikan yang keempat yakni 'spik' doi dirindukan orangtuamu. Caranya yakni bisa dengan kata-kata 'Kamu ditanyain mamah tuh, katanya mamah kangen, kamu kemana aja enggak main kerumah?'.

Kata-kata tersebut memang sedikit 'basi', tapi akan membuat si doi berpikir 'apa benar yah? ortunya jangan-jangan pengen gue balikan? Kangen sihh.... tapi apa jangan-jangan cuma modus doang?'.

Baca Juga:

Berteman dengan Mantan, Perlukah?

Bertanya alamat tempat kenangan, bisa jadi salah satu akal-akalan untuk melakukan pendekatan dan mengobrol lebih jauh dengan mantan (Foto: Pixabay/hoangdong7698)

Kemungkinan berhasil akal-akalan tersebut cukup ampuh. Terlebih si doi sampai sekarang ternyata masih jomblo dan belum mendapatkan penggantimu. Bisa jadi doi berubah pikiran dan berpikir untuk kembali menjalin kasih bersamamu.

Akal-akalan ngajak mantan yang kelima yakni bertanya alamat 'tempat kenangan'. Adapun yang dimaksud tempat kenangan disini, yakni tempat-tempat memorable yang pernah kamu kunjungi bersama si doi, misal tempat wisata favoritmu dengan si doi, tempat jadian kamu, tempat makan favorit, atau tempat pacaran favorit.

Kamu bisa menggunakan cara pura-pura bertanya tentang alamat tempat tersebut, misalnya 'Hai, aku mau nanya tempat kopi favorit kita di Bandung yang instagramable itu dimana yah alamatnya? Itu lho yang kita pernah rayain anniversary pacaran yang ke-3 disana, aku soalnya agak lupa, soalnya nanti aku mau ke Bandung terus mampir kesana'.

Dengan kamu bertanya tentang tempat favoritmu dengan si doi, seketika si doi pasti akan flashback mengenang kenangannya bersamamu di tempat itu. Dari 'celah' itulah kamu bisa memulai untuk pendekatan dan mengenang masa-masa manis dengan sang mantan, dan perlahan upayamu untuk balikan bisa terlaksana.

Baca Juga:

Terang-terangan Stalking Mantan, Siapkan Keberanianmu

Pura-pura mendapat 2 tiket nonton festival musik gratis, bisa melancarkan akal-akalan amu untuk balikan dengan sang mantan

Akal-akalan yang keenam, yakni pura-pura mendapatkan 2 tiket nonton festival musik gratis (padahal sengaja beli). Seperti contohnya, kamu menyapa si doi basa-basi menanyakan kabar kemudian memberitahu doi bahwa kamu baru saja dapat tiket nonton festival musik gratis.

"Eh, aku dapet 2 tiket nonton DWP 2021 gratis nih, lumayan banget dapetnya yang VVIP kalo beli harganya 2,5 juta satu tiketnya. Tapi aku kesana bingung mau nonton sama siapa, kamu mau ga ikut nonton sama aku, soalnya aku tau kamu suka musik EDM," seperti itu kiranya akal-akalan melakukannya.

Cara tersebut kemungkinan besar berhasil, tapi kamu harus tahu kapan waktu senggang si doi dan apa saja aliran musik atau band kesukaan sang mantan. Bila semuanya pas dan diperhitungkan dengan baik, bukan tidak mungkin langkah kamu mengajak mantan untuk balikan berjalan dengan lancar.

Karena, saat nonton konser kamu bisa seru-seruan berdua bersamanya, dari mulai bernyanyi dan berdansa berdua, makan berdua, berfoto berdua, dan melakukan aktivitas lainnya berdua di area festival musik.

Nah itu dia beberapa akal-akalan ampuh untuk ngajak mantan balikan. Perlu diketahui, cara-cara diatas memang kemungkinan besar akan berhasil, tapi kembali lagi dengan nasib masing-masing, karena 'masalah hati enggak bisa kompromi'. (Ryn)

Baca Juga:

Terbongkar! Ini Dampak Putus Cinta bagi Kesehatan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sering Terabaikan, Penerangan Mainkan Peranan Penting bagi Desain Interior Rumah
Fun
Sering Terabaikan, Penerangan Mainkan Peranan Penting bagi Desain Interior Rumah

Ada dua sumber penerangan; cahaya natural dan cahaya arsitektural.

Jangan Lakukan ini Jika Vespa Matic Terendam Banjir
Fun
Jangan Lakukan ini Jika Vespa Matic Terendam Banjir

Anak vespa matic harus tahu hal ini.

Selain Jago Akting, 5 Bintang K-Drama ini Ternyata Bisa Bernyanyi
ShowBiz
Selain Jago Akting, 5 Bintang K-Drama ini Ternyata Bisa Bernyanyi

Berparas rupawan, lihai berperan, jago nyanyi pula.

Stray Kids Siap Comeback dengan Album 'No Easy'
ShowBiz
Stray Kids Siap Comeback dengan Album 'No Easy'

Stray Kids telah merilis single terbaru mereka bertajuk Oh.

Cuma Kpopers yang Paham, Ini Barang Kesayangan Kpopers yang Dikoleksi
ShowBiz
Cuma Kpopers yang Paham, Ini Barang Kesayangan Kpopers yang Dikoleksi

Merupakan bentuk cinta penggemar pada idolanya.

Tren Obati Jerawat dengan Air Garam Laut, Begini Tanggapan Dermatologi
Fun
Chris Pratt masih Dikejar Dinosaurus di 'Jurassic World: Dominion'
ShowBiz
Chris Pratt masih Dikejar Dinosaurus di 'Jurassic World: Dominion'

Jenis raptor yang lebih baru dan lebih mematikan.

Cari Lokasi Terdekat Vaksin COVID-19 Lewat Apple Maps
Fun
Cari Lokasi Terdekat Vaksin COVID-19 Lewat Apple Maps

Apple Maps, tak hanya membantu penggunanya untuk menuju suatu tempat.

Kangen Band Kembali Menyapa Para Penggemar dengan “Sesaknya Dada’
ShowBiz
Kangen Band Kembali Menyapa Para Penggemar dengan “Sesaknya Dada’

Babang tamvan cs kembali dengan single Sesaknya Dada di pertengahan Agustus 2021