Bulan Madu dengan Paket Honeymoon, Romantis atau Mengganggu? Paket bulan madu cocok untuk kamu yang enggak mau ribet (Foto: Pexels/Ibrahim Asad)

BULAN madu harus menjadi pengalaman yang enggak terlupakan. Biasanya pasangan memiliki dua pilihan untuk melakukan bulan madu ini. Ambil paket bulan madu atau paket honeymoon dari agen travel. Atau langsung jalan sendiri saja. Manakah yang harus kamu pilih?

Kalau kamu memang enggak mau susah, mengambil paket bulan madu akan lebih praktis. Tapi tetap saja. Ada kekurangan dan kelebihan dari menggunakan paket bulan madu ini. Merahputih.com merangkum kekurangan dan kelebihan menggunakan paket honeymoon dari berbagai sumber.

1. Banyak pilihan paket dan waktu kamu lebih efektif

Tersedia banyak paket bulan madu dalam negeri atau luar negeri (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Ada banyak paket bulan madu yang bisa kamu pilih. Dari dalam hingga luar negeri. Mencari paket bulan madu juga mudah. Kamu cukup mengetik kata kuncinya di internet. Langsung ada banyak pilihan tempat yang bisa kamu pilih.

Paket tersebut sudah termasuk daftar tempat yang kamu kunjungi. Juga jadwal perjalanan yang akan kamu jalani. Tertera harga juga pada paket tersebut. Sehingga kamu bisa mempersiapkan keuangan kamu terlebih dulu. Minimal kamu enggak akan salah perhitungan soal pengeluaran untuk bulan madu nanti.

Selain itu, waktu bulan madu kamu jadi lebih efektif. Bayangkan kalau kamu berbulan madu tanpa agen travel. Kamu pasti agak malas-malasan ketika bangun di pagi hari. Karena enggak ada yang mengatur jadwal kamu. Yang ada bisa-bisa kamu hanya menghabiskan waktu spesial berdua di kamar hotel.

2. Ditemani pemandu, bisa menguntungkan atau merugikan

Kamu dan dia kurang mendapatkan privasi (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Ya, paket bulan madu yang kamu pilih juga sudah termasuk jasa pemandu. Keuntungan adanya pemandu kamu enggak akan tersesat. Kamu juga enggak akan kebingungan jika kekurangan informasi. Pemandu tersebut siap memberikan kamu informasi apapun. Jadi kamu berdua akan merasa aman dan nyaman.

Namun, jika ada pemandu artinya kamu enggak berduaan ya. Kamu jadi bertiga jalan-jalannya. Tentu privasi kamu dan dia akan berkurang. Kamu mungkin akan merasa nyaman. Tapi di satu sisi kamu akan merasa risih. Karena ada 'pengganggu' quality time kamu dan dia.

3. Waktu bulan madu jadi kurang fleksibel

Perjalanan kamu jadi kaku (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Oke, kamu sudah menelusuri tempat wisata sesuai jadwal. Semua karena jadwal yang sudah ditata rapi oleh agen travel. Tapi bisa dibilang perjalanan bulan madu kamu jadi kaku. Sebab waktu bulan madu kamu kurang fleksibel.

Kamu akan selalu terikat dengan jadwal perjalanan. Padahal sesekali kamu ingin merasa bebas bersama pasangan kamu. Selain itu tentu biaya yang kamu keluarkan jadi berlebih.

Jadi sahabat Merah Putih semua tergantung kamu ya. Mau ambil paket bulan madu, atau berbulan madu secara mandiri. (ikh)

Baca juga: Coba Minimoon Agar Hubungan Semakin Romantis

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH