Grooming

Boyzilian, Teknik Waxing untuk Pria

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 20 September 2022
Boyzilian, Teknik Waxing untuk Pria
Teknik boyzilian untuk waxing pria. (foto: no revisions/unsplash)

PRIA juga, ternyata, mendambakan kulit bebas bulu. Teknik brazilian wax yang umum dilakukan perempuan bisa juga lo dilakukan pria. Namanya boyzilian.


Seperti dilansir Byrdie, kebanyakan pria mempertimbangkan untuk tidak melakukan perawatan boyzilian. Namun, mereka akhirnya memilih untuk tetap melakukannya dengan tujuan kebersihan dan membuat diri lebih percaya diri. Manfaat lain dari melakukan perawatan boyzilian yakni menghaluskan kulit, menonjolkan bagian pribadi seseorang, dan meningkatkan kemudahan untuk membersihkan serta melembapkan kulit.

BACA JUGA:

Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan


Boyzilian sebaiknya dilakukan minimal tiga minggu sekali. Apabila rambut terlalu pendek, akan sulit untuk dilakukan waxing. Rambut tidak bisa dicabut dari akarnya. Apabila tetap dilakukan, waxing pada rambut yang terlamapu pendek bisa menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, untuk melakukan boyzilian, rambut harus dalam keadaan panjang.

boyzilian
Pria juga memerlukan perawatan waxing. (foto: pexels.com_marina abrosimova)


Kamu juga harus memastikan bahwa kamu tidak menggunakan minyak, losion, atau krim di area yang akan di-waxing. Pastikan untuk melakukannya dalam keadaan bersih, seperti mandi dan membersihkan diri terlebih dahulu. Pada saat melakukan perawatan boyzlian, penting untuk mengomunikasikan terlebih dahulu bagian tubuh mana yang ingin kamu waxing, karena hal tersebut bisa membantu kamu untuk memilih opsi perawatan yang tepat.

Bagi pemilik kulit yang sensitif, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada profesional untuk mengetahui apa yang direkomendasikan.

BACA JUGA:

Pria Juga Butuh Perawatan Wajah Khusus

Perawatan akan dilakukan tanpa pakaian. Kamu akan berbaring di tempat yang disediakan dan menunggu instruksi dari perawat mengenai bagaimana kamu harus memosisikan tubuh. Sebelum hair removal dilakukan, perawat akan mengoleskan bedak terlebih dahulu pada area yang akan di-waxing. Hal tersebut dilakukan untuk menyerap minyak atau losion yang masih ada pada kulit. Lilin yang digunakan pada perawatan ini akan terasa hangat dan rasa sakit yang kamu alami tidaklah besar dan hanya sebentar.

boyzilian wax
Hasil boyzilian berbeda-beda tergantung gen kamu. (foto: pexels.com_antoni shkraba)


Meski hasil boyzilian bisa berbeda pada tiap orang, tergantung pada gen yang dimiliki, seacar umum, kulit akan terasa halus berbeda daripada sebelumnya. Tidak hanya itu, rambut yang tumbuh kembali akan lebih lembut dan rambut akan tumbuh lebih sedikit daripada biasanya.


Tertarik untuk melakukan boyzilian wax?(yos)

BACA JUGA:

Pria Berjenggot Butuh Perawatan Ekstra!

#Kecantikan #Grooming #Male Grooming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan