Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan Perawatan Pria yang Sering Diremehkan (Foto: Pixabay/Free-Photos)

KATA siapa pria tidak boleh merawat diri? Meskipun harus gagah dan maskulin tetapi tubuh pria juga sangat memerlukan perawatan agar selalu sehat dan terlihat awet muda. Zaman dulu pria yang merawat diri akan dianggap aneh tetapi jauh berbeda dengan sekarang yang tahapan perawatannya beda tipis sama perempuan!

Melansir dari laman gq, setidaknya saat ini para pria harus mengikuti basic skin care routine agar kesehatan kulitnya senantiasa terjaga. Pria tidak perlu persis mengikuti skin care routine perempuan seperti menggunakan masker, serum, atau pergi ke salon perawatan kecantikan. Penasaran bagaimana basic skin care routine yang wajib diikuti para pria? Yuk intip ulasan berikut ini.

Baca juga:

Bukan Hanya Perempuan, Pria Pun Perlu Lakukan Perawatan Kulit

1. Mandi Sehari dua Kali

Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan
Pria wajib mandi sehari minimal dua kali (Foto: Pixabay/tookapic)

Ini yang harus dilakukan tetapi sering dilewatkan para pria. Seringkali pria hanya mandi satu kali dalam sehari padahal kelenjar keringat dan minyak pria bekerja lebih keras dibanding tubuh perempuan. Akibatnya akan lebih banyak bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh pria dan menyebabkan bau tak sedap.

2. Eksfoliasi

Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan
Kulit wajah pria juga membutuhkan eksfoliasi (Foto: Pixabay/ongchinonn)

Karena kelenjar minyak pria bekerja lebih keras, maka komedo pun akan dengan cepat menumpuk di dalam pori-pori kulit. Kamu bisa menghilangkannya dengan rutin mengeksfoliasi kulit wajah menggunakan scrub khusus.

Baca juga:

Bolehkah Pria Menggunakan Produk Perawatan Kulit Perempuan?

3. Pelembab

Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan
Gunakan pelembab agar kulit wajah tetap ternutrisi (Foto: Pixabay/stux)

Sering merasa kulitmu kering dan pada akhirnya terkelupas? Kamu tetap membutuhkan pelembab agar menjaga keseimbangan kulit. Pelembab yang mengandung antioksidan tinggi juga bisa membuat kulit wajah menjadi cerah serta tetap kenyal dan terlihat awet muda.

4. Tabir surya

Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan
Sunblock berguna untuk menjaga kulit dari sinar UV (Foto: Pixabay/chezbeate)

Pria tidak boleh cuek tentang paparan sinar UV yang berbahaya untuk kulit wajah. Kamu tetap harus menggunakan sunblock agar kulit wajah terjaga dan tidak muncul flek-flek hitam yang sangat sulit dihilangkan.

5. Deodoran

Perawatan Kulit Pria yang Sering Diremehkan
Pria perlu menggunakan wewangian agar tetap segar sepanjang hari (Foto: Pixabay/musthaqsms)

Deodoran diperlukan terutama bagi kamu yang kesehariannya sangat sibuk dengan berbagai aktivitas. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan parfum atau body mist biasa agar aroma tubuh tetap segar dan harum sehingga orang-orang yang berada di dekatmu tetap merasa nyaman. (mar)

Baca juga:

Pedikur untuk Cowok? Kenapa Enggak, Waktunya Kamu Tampil Sehat dan Menarik



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH