Bos Marvel: Robert Downey Jr. Tidak akan Kembali ke MCU

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 05 Desember 2023
Bos Marvel: Robert Downey Jr. Tidak akan Kembali ke MCU
Bos Marvel Kevin Feige mengumumkan Robert Downey Jr. tidak akan kembali ke MCU. (Foto: IMDb)

UCAPKAN selamat tinggal pada Iron Man. Pasalnya, bos Marvel Studios Kevin Feige secara resmi telah mengumumkan bahwa Robert Downey Jr. (RDJ) tidak akan mengulangi perannya sebagai Iron Man di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Hal ini diungkap Feige dalam sesi wawancara dengan Vanity Fair, Minggu (3/12), ia menekankan betapa pentingnya penampilan terakhir RDJ di MCU. "Kami akan menyimpan momen tersebut dan tidak akan menyentuhnya lagi," ungkap Feige.

Baca juga:

Jawaban Chris Evans tentang Rumor Kembalinya Avengers ke MCU

Pernyataan Feige itu menjelaskan proses pengambilan keputusan yang sangat teliti, dengan menjaga perpisahan Iron Man tetap utuh setelah karakter tersebut menemui ajalnya di Avengers: Endgame. Tim Marvel Studios yang telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk membuat perjalanan karakter ini, bertekad untuk tidak merusak bobot emosional dari momen tersebut.

Robert Downey Jr. berperan sebagai Iron Man di MCU. (Foto: IMDb)

Sutradara Avengers Anthony dan Joe Russo juga angkat suara tentang perpisahan RDJ dengan MCU. "Kami telah mengucapkan selamat tinggal dengan penuh air mata pada hari terakhir syuting. Semua orang telah tergerak secara emosional," ujar Joe Russo, seperti dikutip laman NME.

Di sisi lain Anthony Russo menambahkan, bahwa pengambilan gambar dialog terakhir dilakukan di atas panggung yang sangat dekat dari tempat RDDJ mengikuti audisi untuk peran ikonik Tony Stark.

Baca juga:

Taika Waititi Ingin Thor Melawan Musuh yang Lebih Kuat dari Hela

Film MCU terakhir Robert Downey Jr. adalah Avengers: Endgame. (Foto: IMDb)

Kala itu, Russo bersaudara meyakinkan RDJ bahwa ini adalah kali terakhir ia harus mengulang kembali karakter tersebut. Terlepas dari tantangan yang ada, RDJ memberikan penampilan yang memukau, menghadirkan emosi kepada penonton saat memainkan Tony Stark untuk terakhir kalinya.

Sejak mengucapkan selamat tinggal pada Iron Man, RDJ telah merambah ke wilayah sinematik yang baru.

Peran terbarunya sebagai Lewis Strauss dalam film Oppenheimer karya Christopher Nolan, telah mendapat banyak pujian. NME dalam ulasan bintang lima, memuji Oppenheimer sebagai pencapaian 'monumental' dalam pembuatan film.

Saat para penggemar berdamai dengan berakhirnya sebuah era di MCU, perjalanan karier RDJ terus berevolusi. Meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada lanskap sinematik, terlebih sebagai Tony Stark dan Iron Man. (nda)

Baca juga:

Robert Downey Jr. Khawatir Peran Iron Man Memengaruhi Aktingnya di 'Oppenheimer'

# Marvel Cinematic Universe #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan