Boleh Bermalam di Ozu, Kastil Kayu Berusia Berabad-Abad di Jepang Adalah mahkota permata kota Ozu. (Foto: japan-guide)

MEMILIKI sejarah yang kaya sejak tahun 1617, Kastil Ozu yang mengesankan di Prefektur Ehime Jepang adalah mahkota permata kota Ozu. Saat ini telah menjadi kastil kayu pertama dan satu-satunya di negara ini yang menyambut tamu untuk bermalam.

Merupakan salah satu dari sedikit kastil terbuat dari kayu yang tersisa di seluruh Jepang. Bangunan ini berubah untuk memberikan pengalaman unik bagi para tamu. Kastil telah dipugar seperti keadaan masa lalu berkat dokumen bersejarah, foto, dan model kayu. Memungkinkan para tamu untuk mengalami seperti apa rasanya tinggal di sana berabad-abad yang lalu.

Baca juga:

Asyiknya Wisata Sepeda Keliling Kampung di Kota Yogyakarta

1
Kastil telah dipugar seperti keadaan masa lalu. (Foto: ozucastle)

Pelancong dapat merasakan menjadi bagian dari sejarah itu sendiri. Ini akan membuat turis merasa seolah-olah kembali ke masa lalu. Menurut pihak kastil, saat ini hanya 30 tamu yang diizinkan untuk menginap semalam.

Kastil ini muncul selama periode Edo, antara tahun 1603 dan 1868. Titik fokus Ozu adalah kastil kayu berlantai empat. Benteng seperti ini dibangun sebagai rumah mewah yang terlihat megah. Kastil seperti ini merupakan arena pamer kekayaan sekaligus benteng pertahanan bagi para bangsawan yang ingin menunjukkan status mereka.

Melansir laman Lonely Planet, sekarang para tamu memiliki kesempatan untuk hidup mewah seperti tuan-tuan itu. Selain bermalam, pengunjung akan berpakaian seperti prajurit saat tiba di kastil dan menikmati perayaan dengan seruling kerang, pengibaran bendera, dan tembakan. Bahkan ada akomodasi yang disiapkan untuk membuat tamu merasa seolah-olah mereka adalah pemilik kastil.

Baca juga:

Jelajah Lereng Merapi dengan Jeep Bersama Travel Trip

2
Dulunya diperuntukkan untuk kaum bangsawan. (Foto: windowseat)

Properti ini dilengkapi dengan kompleks rumah teh yang menghadap ke salah satu tempat paling indah di sepanjang Sungai Hiji. Kemudian ada tiga paviliun yang menghadap ke kebun teh yang rimbun. Kamu juga dapat mengunjungi tempat suci dan kuil, serta berjalan-jalan di kota tua untuk melihat bekas rumah samurai.

Tamu pertama yang menginap di Kastil Ozu pada bulan Juli sangat menyukai pengalaman wisata ini. Mereka menyukainya karena tidak pernah merasakan tinggal di kastil Jepang sebelumnya.

Jika kamu tertarik menginap di kastil ini, kamu harus merogoh kocek mulai dari satu juta yen atau sekitar Rp138 juta untuk satu malamnya dengan dua orang tamu. Untuk tamu tambahan berkesempatan untuk menginap dengan membayar sekitar Rp1,3 juta untuk semalamnya. (lgi)

Baca juga:

Wisata Sejarah di Pulau Onrust nan Misterius

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH