Kecantikan

Body Serum Samarkan Dark Spot 

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 15 Oktober 2022
Body Serum Samarkan Dark Spot 
Body serum bantu samarkan dark spot. (foto: Merahputih.com/Nabila)

"AKU pernah merasa insecure. Gara-garanya bekas luka di tubuh aku," kata beauty influencer Abel Cantika pada acara BeautyFest Asia 2002 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Sabtu (15/10). Abel menambahkan, jenis kulitnya yang cukup kering jadi biang keroknya. "Kulit area badan aku jauh lebih kering jika dibandingkan dengan wajah. Jadi keringnya itu suka luka dan lukanya itu jadi bikin berbekas,” imbuh Abel.

Bekas luka yang ada pada tubuh tersebut menyebabkan dark spot atau bintik-bintik kecil berwarna hitam. Hal itu menjadi salah satu permasalahan kulit yang juga sering dialami setiap perempuan.

BACA JUGA:

3 Rekomendasi Toner yang Ampuh Atasi Kulit Berjerawat

Pada umumnya, dark spot dapat ditemukan di area wajah. Meski demikian, bintik hitam ini juga dapat ditemukan di bagian tubuh lainnya. “Dark spot dapat terjadi di bagian tubuh mana pun. Di tangan, di paha, di kaki, di mana-mana bisa. Bahkan di punggung di daerah-daerah yang jarang terlihat,” ungkap dermatolog dr Imelda Tresia.

nivea
Abel Cantika (kiri) pernah insecure gara-gara dark spot.(foto: Merahputih.com/Nabila)

Faktor kemunculan dark spot sangatlah beragam, mulai dari faktor keturunan, radang akibat luka, faktor penuan, hormonal, terkena paparan sinar matahari, hingga gaya hidup yang kurang sehat.

Oleh karena itu, menyamarkan body dark spot dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi banyak vitamain. “Untuk mempercepat proses penyembuhan bekas luka, tentu dengan kadar vitamin-vitamin dalam tubuh dan kulit harus terpenuhi,” jelas Imelda.

BACA JUGA:

Estrogen Kunci untuk Kulit Lebih Baik

Selain itu, diperlukan perawatan ekstra agar kulit dapat cerah dan lembap sepanjang hari. Perawatan nan tepat akan menyamarkan dark spot yang mengganggu. Salah satu perawatan tubuh yang bisa banget kamu lakukan ialah menggunakan body serum yang mengandung banyak vitamin. Seperti vitamin C, E, A dan pro B5. Selain itu, kandungan niacinamide dan skinfood dari buah delima, goji berry, avokad, pomegranate, dan lemon akan membantu menghilangkan noda hitam.

“Jadi kandungan-kandungan ini memang bisa membantu untuk mencerahkan dan menyamarkan dark spot dalam tujuh hari,” ungkap Brand Manager Nivea Tessa Indira Putri. Ia menambahkan, body serum terbaru Nivea memberikan nutrisi untuk kulit tersebut.

nivea
NIVEA menawarkan body serum dengan berbagai vitamin yang mampu menyamarkan dark spot di kulit. (foto: Merahputih.com/ Ikhsan Digdo)

Meski demikian, ia mengingatkan, body serum hanya mampu menyamarkan dark spot, bukan menghilangkannya secara sempurna. “Itu nanti bisa di dokter kulit. Untuk menghilangkan dark spot, kita perlu melakukan beberapa macam perawatan. Namun, secara prinsip, sel gelap yang baru kita kurangi dengan penggunaan sunscreen dan penggunaan skincare. Selain itu, kita kelupas dengan cara peeling. Biasanya metode itu ada di dokter kulit,” ungkap Imelda kepada Merahputih.com.(nab)

BACA JUGA:

Empat Langkah Mudah Mengubah Kulit Kusam jadi Bersinar

#Tips Kecantikan #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan