BMW Umumkan Integrasi Auto Android Akan Hadir di Tahun 2020 BMW Akan hadirkan Android Auto di berbagai seri terbaru kluaran 2019/2020 (Foto: pixabay/adymyabya)

BAGI para pecinta brand ternama eropa BMW, ada berita baik nih gengs. BMW akhirnya akan mulai mengintegrasikan Android Auto ke dalam mobilnya mulai Juli 2020.

Adanya Wireless Android auto tersebut, menjadikan BMW salah satu mobil yang menawarkan infotainment Google di dalam mobil, yang didukung smartphone tanpa mengharuskan pemilik untuk mencolok kabel.

Baca Juga:

Ferrari Classiche Academy, Menjajal Gaharnya Mobil Klasik Ferrari di Lintasan Balap

Android Auto akan muncul di semua kendaraan BMW yang dilengkapi versi 7.0 didalam mobil (iDrive) dan perangkat keras 'Live Cockpit Professional' (nama mewah untuk layar sentuh terbesar). Dimana akan tersedia pada semua bmw terbaru di tahun 2019 / seri 2020 3 Serius, 5 Series, 7 Series, 8 Series, SUV X3, SUV X5, SUV X6, dan SUV X7.

Para pelanggan BMW akan dimanjakan dengan Android Auto (Foto: motor1)

Namun karena yang digunakan ialah wireless Android Auto, para pemilik harus menggunakan pixel, nexus atau smartphone Samsung, seperti yang dilansir dari laman The Verge.

BMW sendiri merupakan salah satu produsen mobil besar yang mempertahankan Android Auto, khususnya usai Toyota mengumumkan awal tahun ini jika mereka akhirnya menambahkan fungsionalitas dengan Apple CarPlay di beberapa model 2020.

Baca Juga:

Mengulas Ferrari 812 GTS, Kembalinya Kejayaan Mesin V12

Sebelumnya perusahaan otomotif asal Jerman itu telah menawarkan Apple CarPlay selama beberapa tahun ini, namun produsen mobil tersebut akan membebankan biaya tambahan pada pemiliknya untuk menggunakannya. Hingga akhirnya keputusan tersebut akhirnya diurungkan.

BMW akhirnya pertahankan Android Auto (Foto: pixabay/mikesphoto)

Pihak BMW sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merangkul Android Auto, juru bicara BMW mengatakan, jika "mayoritas pelanggannya menggunakan perangkat seluler iOS" selama beberapa tahun terakhir.

Hal itulah salah satu alasan BMW menjadikan Apple CarPlay sebagai fokus utamanya. Namun juru bicara dari BMW menjelaskan jika ingin memiliki integrasi Auto Android yang akan tersedia di masa mendatang. (Ryn)

Baca Juga:

Gaharnya Ferrari F8 Spider yang Lengkapi Mesin V8 Tersukses dalam Sejarah

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH