'Bertemanlah' dengan Pramugari di Pesawat Jangan menambahkan beban pekerjaan pramugari (Foto: Pexels/Jeffrey Paa Kwesi Opare)

PEKERJAAN pramugari di pesawat amat berat. Bisa kamu bayangkan, seorang pramugari harus selalu bersikap ramah terhadap puluhan sampai ratusan penumpang. Namun, di balik senyum pramugari yang anggun itu, ada seabrek pekerjaan yang membebaninya.

Nah, tidak ada salahnya sebagai penumpang kamu memperlakukan pramugari layaknya teman. Secara tidak langsung, kamu sudah menghargai pramugari dan meringankan pekerjaanya. Kebaikanmu akan mereka balas dengan menyediakan kursi terbaik untukmu dan memberikan makanan ekstra.

Baca juga:

Ternyata Begini Cara Mendapatkan Layanan Memuaskan Dari Pramugari

Melansir Smarter Travel, 'bertemanlah' dengan pramugari di pesawat dengan cara berikut ini:

1. Bersikap baik

Memberikan senyuman membuat pramugari merasa dihargai (Foto: Pexels/Elena Buzmakova(borisova))

Pramugari tidak meminta hal macam-macam darimu. Mereka hanya ingin kamu bersikap baik. Hal sederhana seperti memberikan senyuman saat naik dan turun dari pesawat, membuat mereka merasa dihargai. "Jika orang yang sama itu juga mengatakan sesuatu yang baik, aku hampir selalu terlalu terkejut untuk menjawab," ujar seorang pramugari bernama Heather Poole.

2. Biarkan dia membantumu

Mereka bersedia membantumu (Foto: Unsplash/Jacky Watt)

Pekerjaan pramugari memang berat dan seabrek. Namun, mereka tetap bersedia membantumu saat diperlukan. "Kami dapat membantu, dan kami ingin membantu," tutur seorang pramugari. Jangan segan saat kamu membutuhkan batuannya, dengan senang hati mereka akan membantumu.

Baca juga:

Suka Melancong Menggunakan Pesawat? Tips Dari Pramugari Ini Patut Diikuti

3. Perhatikan saat pramugari memperagakan instruksi keselamatan

Pentingnya memperhatikan instruksi keselamatan (Foto: Pexels/KML)

Federal Aviation Administration (FAA) mewajibkan pramugari untuk selalu memperagakan instruksi keselamatan sebelum pesawat take-off. Jangan sepelekan instruksi tersebut, lihat dan dengarkan saat pramugari memperagakannya.

Tidak hanya baik untuk keselamatanmu, pramugari akan senang jika kamu memperhatikan instruksi keselamatan itu. "Kami secara pribadi bertanggung jawab jika kami tidak mengikuti pedoman FAA," aku seorang awak kabin.

Yuk sahabat Merah Putih, hargai pramugari di pesawat. (ikh)

Baca juga:

Cara Simpel Supaya Enggak Kelupaan Bawa Paspor

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH