Kuliner

Berlibur ke Hong Kong Wajib Cicipi Makanan Khasnya

annehsannehs - Selasa, 14 Desember 2021
Berlibur ke Hong Kong Wajib Cicipi Makanan Khasnya
Angsa panggang khas Kanton. (Foto Hong Kong Tourism board)

HONG Kong menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Asia. Mengunjungi negara ini sangat cocok jika kamu suka berbelanja dan berwisata kuliner. Belum lagi membahas tentang keindahan bangunan dan kehidupan gemerlap malam kota Hong Kong musim dingin.

Salah satu kuliner lezat khas Hong Kong yang tidak boleh dilewatkan adalah claypot rice. Sajian nasi yang terdiri dari lauk dan sayuran ini menjadi comfort food ketika cuaca dingin di Hong Kong.

Dikutip dari siaran pers Hong Kong Tourism Board, ada beberapa restoran yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Hong Kong, salah satunya adalah Kwan Kee. Restoran ikonik Hong Kong ini menawarkan claypot rice yang sangat pas disantap sebagai makan malam ketika musim dingin. Claypot rice adalah hidangan nasi dan lauk pada mangkuk yang terbuat dari tanah liat dan dimasak di atas api arang asli. Biasanya, lauk dari claypot rice adalah daging iga, kacang hitam, sosis, telur, atau belut putih.

Baca juga:

Mengakali Sepatu Kanvasmu Menjadi Lebih Eksentrik

Claypot dari Chop Chop restaurant. (Foto Hong Kong Tourism board)
Claypot dari Chop Chop restaurant. (Foto Hong Kong Tourism board)

Restoran lain yang terkenal atas varian claypot rice-nya adalah Chop Chop yang terletak di Shop 3, G/F, 18 Wang On Road, North Point, Hong Kong.

Makanan lain yang harus dicoba adalah angsa panggang. Angsa panggang versi Kanton menyajikan perpaduan sempurna antara lemak murni, daging yang lembut, dan kulit yang renyah. Lauk utama dalam makan tengah keluarga ini biasanya menjadi hidangan perayaan Natal yang spesial dan mewah.

Baca Juga:

Gupta Sitorus, Pengalaman 20 Tahun Lahirkan Berbagai Bisnis

Pertama-tama, daging angsa akan diasapi dan dipanggang di dalam oven yang menggunakan arang asli untuk mempertahankan rasanya. Hidangan angsa panggang ini biasanya disajikan dengan saus plum asam yang manis, asin, dan gurih. Restoran terbaik untuk menikmati angsa panggang adalah Yung Kee yang terletak di Yung Kee Building, Wellington St, Central, Hong Kong.

Makanan favorit Hong Kong lainnya adalah hotpot. Makanan ini identik dengan kuah yang berisikan daging tipis, jamur, sayur-sayuran, kentang, kacang-lacangan, dan tahu yang dihidangkan di panci logam.

Hotpot nikmat disantap malam hari. (Foto Hong Kong Tourism board)
Hotpot nikmat disantap malam hari. (Foto Hong Kong Tourism board)

Kamu bisa menikmati hidangan hotpot di beberapa restoran Hong Kong favorit seperti Drunken Pot. Restoran yang terletak di 27th floor, 18 Tang Lung St, Causeway Bay, Hong Kong ini merupakan restoran hotpot untuk anak muda yang bernuansa klub malam dengan interior yang mewah dan futuristik. Restoran hotpot modern ini membangkitkan kembali hiburan klasik Kanton bagi para generasi baru.

Kamu juga bisa mengunjungi Yi Hung Yuen yang terletak di pusat Lan Kwai Fong. Restoran ini sangat instagrammable dengan suasana yang terinspirasi dari novel klasik Tiongkok berjudul Dream of the Red Chamber. (shn)

Baca juga:

Jadi 'Salmon' demi Sushi Gratis

#Wisata Dunia #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan