Bentuk Timkes, Rayendra Siap Luncurkan Progam Pesantren Sehat

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 24 Maret 2023
Bentuk Timkes, Rayendra Siap Luncurkan Progam Pesantren Sehat
dokter Rayendra. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Memasuki bulan suci Ramadan, umat muslim dituntut berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya, tentu dengan saling berbagi ataupun melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Hal itu juga mendasari, dokter kenamaan ahli kulit dan kelamin Kota Bogor, Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, berencana meluncurkan satu program baru, yang akan dirilis di bulan Ramadan 1444 Hijriah. Program itu rencananya, akan menyasar pesantren-pesantren yang ada di Kota Bogor.

Baca Juga

Gandeng Dokter Rayendra, BKKBN Giatkan Program Entaskan Stunting di Kota Bogor

Program ini dinamakan Pesantren Sehat. Nantinya, founder Rayendra Peduli ini akan membentuk tim kesehatan yang akan keliling pesantren selama bulan Ramadan.

Tim ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan serta konsultasi gratis untuk para santri dan pengelola di pesantren-pesantren di Kota hujan.

"Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor ini. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri. Salah satunya, adalah masalah penyakit kulit pada santri," kata Dokter Rayendra, Kamis (22/3).

Baca Juga

Alodokter Perkenalkan ‘Alni’, Asisten Virtual Telemedisin Berbasis AI

Atas dasar itu, kata dia, sehingga kepikiran untuk meluncurkan program Pesantren Sehat di bulan Ramadan ini.

Selain menggelar pemeriksaan kesehatan, tim yang turun lanjutnya, juga akan memberikan edukasi kesehatan kepada para santri.

"Saya juga akan turun langsung selain melakukan edukasi, juga akan melakukan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan," ungkapnya.

Program ini, lanjut dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, sekaligus menjadi program berbagi di bulan Ramadan.

"Semua pemeriksaan dan konsultasi kesehatan pada program ini gratis. Kita berharap ini menjadi ladang pahala bagi saya dan tim kesehatan yang turun melakukan pelayanan. Sekaligus menjadi sumbangsih kita untuk pesantren yang ada di Kota Bogor," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Dokter Ini Disebut-sebut Sosok yang Bakal Meramaikan Pilwalkot Bogor

#Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan