Otomotif

Beli Hyundai Tak Perlu Inden Suku Cadang?

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 21 Februari 2023
Beli Hyundai Tak Perlu Inden Suku Cadang?
Syarat dan ketentuan berlaku pastinya. (Foto: Hyundai)

DALAM gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Hyundai Motors Indoensia (HMID) meluncurkan program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free. Program itu untuk menegaskan komitmen after sales bagi para pemilik model Hyundai.

Melalui program itu Hyundai ingin menjamin ketersediaan suku cadang di seluruh jaringan diler Hyundai di Indonesia bagi seluruh pelanggan. Dalam siaran resminya, Hyundai mengatakan mereka menjamin ketersediaan 111 item Hyundai Genuine Parts yang terbagi ke dalam 10 kelompok fast moving spare part untuk ragam jenis model.

Model-model yang dimaksud antara lain Stargazer, Creta, Palisade, Staria, Santa Fe, Ioniq Electric, dan Kona Electric. HMID menjamin 111 item itu bisa tersedia untuk model-model yang disebutkan tadi, dan akan tersedia dalam waktu maksimal 1x24 jam, atau bisa dikatakan tanpa inden.

Baca juga:

Hyundai Klaim Ioniq 6 Bisa Tempuh 614 Km Sekali Charge

Berlaku di seluruh wilayah di Indonesia. (Foto: Hyundai)

Belum diketahui secara detail suku cadang apa saja yang dimaksud dalam 111 item tersebut. Namun Hyundai berkomitmen bila pelanggan tak mendapatkan suku cadang yang mereka inginkan dari 111 item itu dalam waktu maksimal 1x24 jam, maka mereka berhak mendapatkannya secara gratis.

Jaminan ketersediaan suku cadang memang menjadi salah satu faktor penting bagi seseorang ketika hendak membeli sebuah mobil. Maka dari itu, ini bisa jadi kabar gembira apabila program tersebut benar-benar terealisasikan.

Lantas, bila suku cadang itu ternyata tidak tiba di tangan konsumen dalam waktu 1x24 jam, apakah uang yang tadi dibayarkan akan kembali secara penuh?

Baca juga:

Hyundai Hadirkan Layanan Mobile Charging Service selama 24 Jam

Hanya untuk suku cadang fast moving. (Foto: Unsplash/Shane Aldendorff)

Bagaimanapun, COO HMID Makmur mengatakan bahwa perusahaannya ingin fokus pada meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan Hyundai dalam merawat kendaraan mereka.

"Kehadiran beragam layanan after sales dari Hyundai merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan pelayanan maksimal dan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Indonesia di sepanjang masa kepemilikan kendaraan mereka," terang Makmur.

Hyundai mengatakan sepuluh kelompok suku cadang fast moving yang masuk dalam 111 item itu antara lain oil filter, air filter, fuel filter, cabin filter, spark plug, bulb, fuse, brake pad, ribbed belt, dan wiper blade. (waf)

Baca juga:

Cara Kerja V2L di Hyundai Ioniq 5 yang Bisa Jadi Sumber Listrik

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan