Beli Gamis Buat Lebaran? Ini Model-model Terbaru Wajib Dimiliki Gamis. (istyle.id)

MOMEN Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sangat ditunggu-tunggu umat muslim. Setelah sebulan penuh berpuasa, Ramadan ditutup dengan salat Idul Fitri pada 1 Syawal dan bersilaturahim bersama keluarga.

Pada hari Lebaran, salah satu tradisi yang ditunggu-tunggu yaitu berganti pakaian. Biasanya Lebaran menjadi waktu untuk berganti pakaian menjadi baru. Baik pakaian untuk pergi ke mesjid ataupun pakaian sehari-hari.

Tradisi berganti pakaian tentu bukan sebuah keharusan. Tanpa baju baru pun Lebaran tetap meriah. Hal yang lebih penting ialah kembali kepada kesucian seperti arti Idul Fitri, yaitu 'kembali suci', setelah sebulan ditempa dengan berpuasa.

Salah satu model baju yang lazim diburu untuk baju Lebaran ialah jenis gamis. Biar gamis kamu tak ketinggalan mode, berikut Merahputih.com sajikan model baju gamis terbaru Lebaran, seperti dilansir iStyle.id.

1. Gamis & Hijab Syari

Gamis sar'i. (istyle.id)
Gamis syari. (istyle.id)

Gamis syari memang dirancang khusus untuk para muslimah yang ingin tampil cantik, tapi tetap sesuai dengan aturan syariah. Kamu bisa menggunakan gamis syari dengan model hijab yang panjang untuk Lebaran nanti. Model baju gamis terbaru Lebaran berupa hijab syari ini bisa kamu gunakan untuk bersilaturahim ke rumah sanak kerabat. Cantik, kan?

2. Gamis Bahan Sifon

Selain yang berbahan katun yang sejuk, gamis syari dengan bahan sifon juga sering dipilih sebagai busana yang digunakan untuk Lebaran. Biasanya model gamis dengan bahan sifon menjadikan wanita tampil semakin anggun karena jenis bahannya yang jatuh saat dikenakan. Meskipun sebenarnya merupakan gamis, model gamis dengan bahan sifon biasanya terlihat cukup mirip dengan dress, meskipun tampak lebih tertutup.

Gamis berbahan sifon. (istyle.id)
Gamis berbahan sifon. (istyle.id)

3. Gamis Simpel Denim

Siapa bilang bahan denim yang biasanya digunakan untuk celana jins enggak bisa kamu gunakan buat gamis? Sekarang ada model gamis terbaru Lebaran dengan bahan denim yang pastinya bisa bikin kamu tampak santai, tapi tetap sopan. Saat memilih gamis dengan bahan denim, jangan lupa untuk melapisi gamismu dengan manset. Gunakan juga hijab yang cantik agar penampilanmu makin sempurna, ya.

4. Gamis Berdetail Blazer

Mungkin kamu berpikir model gamis dengan blazer cuma cocok kalau digunakan buat kerja saja. Padahal, enggak begitu jugs. Gamis dengan blazer bisa kamu gunakan juga buat mempercantik penampilanmu saat Lebaran. Biar enggak tampak terlalu formal dan kaku, pilih gamis dengan blazer yang memiliki warna-warna semarak. Warna cerah seperti biru, pink, dan merah bisa kamu gunakan buat silaturahim ke rumah kerabat. Jadi makin cantik, deh!

5. Gamis Brokat

Gamis jenis brokat. (istyle.id)
Gamis jenis brokat. (istyle.id)

Model gamis Lebaran terbaru yang pastinya bakal bikin kamu jadi makin anggun saat Idul Fitri ialah gamis brokat. Gamis brokat adalah model gamis dengan motif bordir yang elegan. Kamu tinggal pilih antara gamis yang full-brokat dan yang half-brokat. ih, jadi enggak sabar ya buat memakainya. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Wanita Korea


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH