Beda dan Berani, Fesyen ala Generasi Z Generasi Z punya gaya fesyen yang beda dan berani. (foto: pixabay/stocksnap)

GEN Z punya selera fesyen yang unik dan berani. Dari celana jins robek hingga pakaian unisex. Beberapa tren mungkin membingungkan generasi yang lebih tua. Sudah pasti, gen Z bisa memilih mendapatkan barang-barang fesyen mereka secara daring ketimbang belnaja di toko.

BACA JUGA:

Kapan Sepatu Lari Harus Diganti?

1. Athleisure

fesyen
Pilihan gaya kasual ala atlet. (foto: who what wear)

Gaya pakaian olahraga (athleisure) merupakan salah satu tren terbesar di antara konsumen Gen Z. "Fesyen gen Z sangat, sangat kasual. Mereka bahkan cenderung sedikit lebih seksi daripada generasi yang lebih tua berpakaian pada usia mereka," tutur celebrity stylist yang berbasis di New York, Samantha Brown.

Untuk gaya kasual yang sedikit menonjolkan keseksian, mereka lebih memilih pakaian athleisure. Athleisure yang menjadi favorit mereka misalnya legging atau celana pendek untuk pesepeda.

"Celana pendek atau celana pesepeda yang dipadukan dengan T-shirt jadi salah satu athleisure andalan mereka," jelas Brown, dikutip Insider. Sepasang sepatu sneakers memperkuat kesan sporty yang ingin ditonjolkan.

"Media sosial jelas bertanggung jawab atas hal ini, karena selebritas berbagi tren ini dengan jangkauan langsung," lanjutnya.

2. Tren 2000-an

fesyen
Gaya ala film 2000-an. (Foto: Cosmopolitan)

Tren awal tahun 2000-an seperti motif yang cheerful, manik-manik, pakaian serbapink, hingga aksesori yang ramai menjadi hal yang paling disukai di kalangan konsumen Gen Z.

Ikon-ikon 2000-an,misalnya Paris Hilton hingga film-film nostalgia seperti Mean Girls dan Friends `membuat tren penuh warna ini tetap hidup hingga generasi muda.


3. Unisex Item

fesyen
Pilih outfit yang cocok kedua gender. (foto: Asos)


Muda-mudi gen Z mencari merk-merk yang cocok dengan semua gender. Sebagai gantinya, mereka memilih opsi unisex. Hal itu memungkinkan mereka berpakaian lebih sesuai dengan identitas gender mereka.


4. Denim Robek

fesyen
Lebih berani dalam pakai denim. (foto: femaline)

Celana jins masih menjadi raja bahkan untuk generasi Z. Jika generasi yang lebih tua mungkin terbiasa dengan gaya jins berkaki lurus atau sederhana, anggota Gen Z jauh lebih eksperimental dalam hal denim.

Denim robek atau denim yang dipadukan dengan patch jadi pilihan populer di kalangan pembeli Gen Z yang tidak takut mengambil risiko ketika bicara tentang mode.(avia)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH