Beberapa Hotel Unik di Dunia 4 Desain hotel terunik (Foto: thesafaricollection.com)

SALAH satu hal yang menjadi pertimbangan saat berlibur adalah penginapan. Agar liburanmu lebih berkesan dan memorable, kamu bisa mencari tempat-tempat penginapan yang memiliki desain unik. Sehingga kamu dapat sensasi baru dan membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Rasanya sangat sayang jika melancong jauh-jauh tapi hanya mendapatkan penginapan nyaman tanpa memberikan sensasi yang baru. Melansir beberapa sumber, kini banyak sekali hotel yang memiliki konsep menarik dan unik. Beberapa diantaranya akan disebutkan dalam artikel ini. Mau tahu hotel apa saja? Simak berikut ini!

Baca juga:

4 Fakta di Swedia, dari Law of Jante sampai Tradisi Wajib Ngopi


1. Hotel Kakslauttanen

Hotel Kakslauttanen, Finlandia (Foto: kakslauttanen.fi)
Hotel Kakslauttanen, Finlandia (Foto: kakslauttanen.fi)


Terletak di daerah terpencil, Lapland, Finlandia, hotel yang memiliki sebutan Rumah Igloo atau rumah kaca khusus untuk di daerah salju ini bersebelahan dengan Taman Nasional Urho Kekkonen. Hotel Kakslauttanen sangat dekat dengan restoran salju terbesar di dunia sehingga kamu tak perlu bingung harus mencari makan di mana.

Selain itu, kamar-kamar hotel Kakslauttanen terbuat dari kaca termal yang dirancang khusus untuk tahan dengan es dan juga kedap suara. Dengan begitu kamu bisa tidur dengan nyaman tanpa terganggung dari suara yang ada di luar.

2. Hotel Giraffe Manor

Hotel Giraffe Manor, Kenya (Foto: Thesafaricollection.com)
Hotel Giraffe Manor, Kenya (Foto: Thesafaricollection.com)

Hotel ini akan memberikan kamu sensasi yang sangat berbeda. Karena ketika bangun tidur di pagi hari, kamu akan melihat jerapah yang akan menjulurkan leher panjangnya ke dalam jendela kamar. Hotel ini terletak di Kenya di mana dikelilingi oleh tanaman rimbun dan hamparan rumput yang cukup luas.

Baca juga:

Yuk Bikin Orang "Nyaman" Sama Kamu!

3. Hotel Attrap Reves Allauch

Penginapan unik di Prancis (Foto: facebook/Attrap Reves)
Penginapan unik di Prancis (Foto: facebook/Attrap Reves)

Terbuat dari bahan daur ulang, Hotel Attrap Reves Allauch berupa gelembung transparan yang cukup besar. Di mana dalam gelembung ini terdiri kasur dan meja serta kursi kecil. Hanya terdiri dari enam gelembung, konsep Hotel Attrap Reves Allauch adalah pod yang dibuat dari plastik dan kedap suara.

Terletak di Allauch, Prancis, hotel ini memiliki fasilitas teleskop yang bisa kamu pakai untuk melihat bintang-bintang yang bertaburan saat malam hari. Meskipun memiliki kamar tidur yang transparan, setiap pod memiliki kamar mandi yang tertutup sehingga kamu bisa mandi dengan nyaman tanpa takut akan dilihat oleh orang lain.


4. Hotel Sand Castle

Hotel terbuat dari pasir (Foto: Sand Castle Hotel)
Hotel terbuat dari pasir (Foto: Sand Castle Hotel)

Apakah kamu pernah membayangi tidur di atas pasir semalaman? Jika ingin merasakan sensasi tidur di atas pasir kamu bisa mengunjungi Hotel Sand Castle yang terletak di Inggris. Hotel ini tidak memiliki atap sehingga saat kamu tidur, kamu bisa langsung menatap indahnya bintang-bintang pada malam hari di langit.

Bagaimana? Tertarik untuk nginap di empat hotel unik ini? (Bel)

Baca juga:

4 Aksesori yang Sedang Tren di Tahun 2020, Kamu Punya Gak?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH