Ayam Goreng Khas Louisiana Segera Hadir di Indonesia

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 24 Desember 2022
Ayam Goreng Khas Louisiana Segera Hadir di Indonesia
Restoran ayam goreng asal Louisiana akan hadir di Indonesia. (Foto: Dok. Popeyes Indonesia)

AYAM goreng, siapa tak suka? Panganan umum ini mudah dibuat dan bikin nagih. Variannya pun bermacam. Mulai dari bumbu, sambal, sampai jenis ayamnya. Cita rasa lokal, internasional ataupun campuran.

Kreativitas mengolah ayam goreng seolah tak ada habisnya. Baru-baru ini muncul untuk restoran ayam goreng cepat saji Popeyes dari New Orleans, AS.

Resto ini dibawa oleh PT Sari Chicken, anak perusahaan PT Sari Burger yang merupakan bagian dari kelompok usaha Restaurants Brand Asia (RBA). Mereka akan membuka gerai pertama restoran Popeyes Chicken di Margo City, Depok, pada 29 Desember 2022.

Baca juga:

Tersihir Kelezatan Ayam Tepung di Gerai Baru Restoran Cepat Saji

“Kami sangat bersemangat membawa Popeyes ke Indonesia, kehadiran Popeyes di Indonesia menggambarkan komitmen kami melayani lebih banyak konsumen di seluruh dunia dengan menu ala New Orleans yang unik dan beraroma,” ucap Presiden Restaurant Brand Intenational (RBA) Asia Pasifik, Rafael Odorizzi, dalam keterangan resminya, Sabtu (24/12).

Restoran Popeyes dikenal dengan menu ayam goreng (fried chicken) dan roti lapis ayam (chicken sandwich) ala New Orleans yang pedas. Serta akan memperkenalkan rasa ayam khas Louisiana yang berani dan lezat kepada para konsumen di Indonesia.

Tak hanya itu, Popeyes juga mengutamakan Quick Service Restaurants (QSR) yang merupakan salah satu kategori paling cepat berkembang di Indonesia dan menjadi peluang pasar yang besar bagi Popeyes di Indonesia.

“Di negara yang masyarakatnya sangat menggemari ayam goreng dan nasi adalah pokok, kami ingin memanjakan konsumen Indonesia dengan rasa ayam goreng terbaik di kelasnya, rasa yang berani dan menawarkan berbagai menu yang dibuat dari ayam,” lanjut Presiden Popeyes Indonesia, Sandeep Dey.

Baca juga: Gurihnya Keju pada Macaroni Brulee, Satu Porsi Tak akan Cukup

Didirikan pada 1972 di New Orleans, Louisiana, Popeyes menjadi salah satu restoran ayam goreng cepat saji terbesar di dunia. Namanya telah terukir di lebih dari 30 negara dengan masakan otentik khas Louisiana. Total ada lebih dari 3.900 restoran Popeyes di seluruh dunia.

Popeyes hadir membawa tradisi kuliner berusia 300 tahun yang menggabungkan perpaduan gaya memasak, bahan, dan bumbu masakan.

Ayam Popeyes direndam dengan campuran bumbu yang unik selama 12 jam dalam rasa Louisiana Cajun yang nikmat, ditumbuk dan dilapisi tepung roti. Kemudian ayam dimasak perlahan hingga sempurna menggunakan teknik memasak eksklusif dengan bahan-bahan utama berupa bahan-bahan lokal.

Popeyes Indonesia telah membuat variasi menu kelas dunia untuk menyenangkan dan melayani tetamu dari berbagai kalangan masyarakat. Menu Popeyes di Indonesia tidak hanya menampilkan menu favorit global tetapi juga menambahkan menu baru yang dikembangkan secara lokal untuk tamu Indonesia.

Menu Popeyes terdiri dari Ayam Goreng Louisiana, Ayam Goreng Pedas New Orleans, Ayam Panggang Louisiana, dan Roti Lapis Ayam (chicken sandwich), yang dinilai sebagai burger ayam terkenal dari Popeyes dan menggemparkan internet di AS pada Agustus 2019).

Berbagai menu sayap ayam berlapis saus, popcorn ayam buttermilk dengan rasa yang sedang tren, onion rings, dan berbagai menu dari nasi termasuk rice bowl. Menu lainnya termasuk kentang tumbuk dengan saus (mashed potatoes), kentang goreng Cajun, dan makanan penutup seperti es krim dengan brownies coklat dan blueberry chillz. (far)

Baca juga: Casu Marzu, Keju Paling Berbahaya di Dunia

#Ayam Goreng
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan