Awal Tahun Anime Kimetsu No Yaiba: Mugen Train Rilis di Indonesia Film Anime 'Kimetsu no Yaiba_Mugen Train' akan tayang di bioksop Indonesia Februari 2021. (Foto: kimetsu-no-yaiba.fandom.com)

KABAR gembira untuk kamu yang menyukai manga Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer). Manga ciptaan Koyoharu Gotoge ini dibuatkan film animenya berjudul Kimetsu No Yaiba: Mugen Train dan akan tayang di bioskop Indonesia.

Di Jepang, film ini akan tayang perdana pada 16 Oktober 2020. Sementara untuk bioskop Asia Tenggara akan didistribuksikan oleh ODEX tiga bulan setelahnya. Sementara untuk Indonesia tayang bulan Februari 2021. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director ODEX, Peter Go saat AFA Station hari terakhir, 6 September 2020.

Baca juga:

Sederet Gim dan Perangkat untuk Merayakan 35 Tahun Super Mario Bros

"Kami juga merencanakan untuk melakukan fan screaning di waktu yang sama dengan penayangannya di bioskop Jepang. Masih belum bisa kami jamin, tetapi kami usahakan," kata Go seperti yang dikutip dari antaranews.com.

Selain di Indonesia, Kimetsu No Yaiba: Mugen Train juga akan ditayangkan di Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Beberapa negara harus diperhatikan dalam bagian sensor dan rating. Itulah mengapa perilisan anime di luar Jepang membutuhkan waktu.

Ada banyak masalah rinci yang diperhatikan. Go menjelaskan hal tersebut seperti subtitle, eror, sensor, dan keadaan bioskop tiap negara. Semua itu membutuhkan waktu kira-kira dua hingga tiga bulan.

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di Singapura masuk dalam rating NC (No Childreen Under), bagi mereka yang umurnya masih di bawah 16 atau 18 tahun tidak dapat menontonnya. ODEX sedang berencana membuat versi PG (Parental Guidance Suggested) agar dapat ditonton oleh mereka yang lebih muda.

Baca juga:

9 Anime Ini Bakal Buat Kamu Makin Cinta Indonesia

Manga dari Kimetsu no Yaiba ini selesai pada Mei 2020. Menceritakan seorang kakak bernama Tanjiro Kamado yang berusaha mengembalikan adiknya, Nezuko menjadi manusia. Sebelumnya, ia hanyalah anak penjual kayu yang akhirnya berubah menjadi demon slayer.

Suatu hari keluarga Tanjiro diserang oleh demon saat ia sedang menjual kayu di kota. Ia sempat menyelamatkan Nezuko yang ternyata telah berubah menjadi demon. Namun, karena ikatan kakak beradik ini kuat Nezuko tidak membunuh Tanjiro. Dari sana lah perjalanan mereka dimulai. (May)

Baca juga:

'Anime Is Real' Siap Buat Kamu kaget


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH