'Anime Is Real' Siap Buat Kamu kaget Realisasi Tamiya (Foto: Twitter/@the_1993)

SETIAP kita pasti punya kenangan dengan animasi jaman kecil kita, entah itu kartun atau serial anime. Pastinya sebagai penggemar kamu pasti ingin mengoleksi bahkan sampai kepada memikirkan apakah barang tersebut dapat muncul dan menjadi nyata.

Menjawab itu, semakin berkembangnya zaman, manusia semakin akrab dengan teknologi, bahkan yang sebelumnya tidak terpikirkan bisa jadi kenyataan.

Baca juga:

Modifikasi Shelby Cobra 1962 Menjadi Roadster Elektrik

Dengan berbagai eksperimen, Jepang berhasil membawa apa yang ada di anime ke dunia nyata. Penasaran apa saja itu? Yuk simak ulasannya.

1. Tamiya

Anime yang pernah tampil di tahun 2000-an ini ternyata memberi pandangan yang mengasyikan dalam merakit mobil balap. Bahkan dari seri anime ini muncul hobi unik dalam memodifikasi dan balapan mobil mini 4wd. Tapi bagaimana jadinya kalau mainan ini memiliki wujud nyata dan seukuran mobil sungguhan?

Mobil Tamiya versi nyata yang bernama Aero Avante dibuat oleh produsion Tamiya Corporation di Jepang. Mobil yang dapat dikendarai tersebut berukuran panjang 4,65 Meter serta lebar 2,8 Meter. Tinggi dari mobil ini mencapai 1,4 Meter.

Hebatnya lagi Aero Avante sudah dilengkapi dengan mesin canggih sehingga dapat melaju sekitar 180 kilo meter per jam. Namun mobil ini tidak dapat digunakan dengan bebas. Jika ingin melihat mobil ini, kamu bisa datang ke Mega Web (Toyota City Showcase) Tokyo, Jepang.

Baca juga:

Banjir Bandang di Korea Selatan, Para Selebrita Berlomba-Lomba Keluarkan Donasi

2. Gundam



Sebagai negara asal anime, Jepang ingin membuat sesuatu untuk mengabadikan karakter gundam. Sebelumnya memang sudah banyak yang membuat figur gundam yang berukuran besar, namun belum ada yang sebesar project ini. Gundam is real tersebut berada di Yokohama tepatnya di dalam Gundam Factory Yokohama.

Sebelum karya besar ini dibuat, sempat ada patung robot Gundam dengan ukuran raksasa bermodel RX-78-2. Namun patung tersebut dibongkar pada tahun 2012 lalu digantikan dengan model baru Gundam Unicorn pada 2017.

Perbedaan Gundam RX-78 yang lama dengan yang baru terletak pada pergerakannya, gundam yang baru dapat digerakan sementara yang lama tidak dapat digerakan, robot raksasa Gundam ini diperkirakan akan memiliki tinggi sekitar 60 kaki atau 18,2 meter dengan berat mencapai 60 ton.


3. Patlabor

Patlabor adalah kisah seorang polisi yang memberantas kejahatan menggunakan robot canggihnya. Berasal dari film animasi tersebut, akhirnya muncul Pat Labor di dunia nyata, robot ini berada di Kastil Himeji, Jepang. Peluncuran robot raksasa tersebut untuk menjadi simbol keamanan dan mengingatkan akan keselamatan saat berkendara.

Sekian tiga animasi yang dibawa ke duani nyata versi MerahPutih.com. Semoga karya dan keterampilan tersebut dapat dipertahankan serta dikembangkan, karena seni semacam itu sangat menarik dang menghibur. (Joe)

Baca juga:

Limbah Bir Bisa Jadi Energi Terbarukan


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH