Asyiknya Jadi Pria Botak, Menurut Penelitian Mereka Lebih Sukses! Pria botak lebih sukses (Foto: theindianmoviechannel.com)

ENGGAK semua pria berani tampil dengan kepala pelontos. Tentu kebanyakan pria ingin memiliki rambut yang tebal. Karena bisa ditata banyak gaya. Sehingga menambahkan nilai lebih untuk ketampanan kamu.

Tapi jangan salah. Seperti yang dilansir dari marie claire. Sebuah penelitian terbaru mengatakan pria botak lebih sukses. Mereka juga lebih maskulin dan cerdas. Jadi kamu yang memiliki rambut botak enggak perlu khawatir. Hidupmu bisa lebih baik.

1. Pria botak lebih dicari perempuan, bisa jadi karena mapan

Jeff Bezos yang kepalanya botak pun sukses (Foto: wired.com)

Rupanya perempuan kepincut banget dengan pria botak. Enggak mengherankan juga. Karena banyak pria botak sukses. Sebut saja dari kalangan selebritas hollywood ada Dwayne Johnson dan Jason Statham. Mereka sering muncul beberapa tahun belakangan di film-film hollywood. Lalu ada bos Amazon Jeff Bezos dari kalangan pengusaha yang sukses banget.

Buktinya ada pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan bernama Albert E. Mannes di Universitas Pennsylvania. Kebetulan dia juga botak. Penelitian itu mengumpulkan informasi dari 59 peserta penelitian. Peneliti menunjukkan kepada para peserta beberapa foto pria.

Di foto tersebut ada dua versi model rambut dari pria yang sama. Pertama mereka yang berambut. Lalu mereka yang tampil dalam keadaan botak. Rupanya rata-rata peserta mengatakan. Pria botak lebih menarik secara keseluruhan.

2. Pria botak lebih aktif

Pria botak aktif dan berani mengambil keputusan (Foto: Pexels/Pixabay)

Sebenarnya bukan masalah harus botak dulu. Baru kamu bisa meraih kesuksesan. Hanya saja pria botak artinya berani memutuskan sesuatu yang besar. Karena rambut kan pasti penting juga untuk pria. Tapi pria botak enggak peduli akan hal itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang pengusaha teknologi bernama Seth Godin. Kebetulan dia juga botak. Tapi dia sukses jadi pengusaha. Di bidang teknologi pula. "Saya tidak mengatakan bahwa mencukur kepala Anda membuat sukses. Tetapi itu memulai bahwa Anda telah melakukan sesuatu yang aktif," katanya kepada Wall Street Journal.

3. Terlihat lebih pintar dan bijaksana

Pria botak intinya lebih dewasa (Foto: Pexels/Thomas Karolyi)

Selain lebih sukses pria botak juga terlihat lebih pintar. Pria botak biasanya lebih dewasa, dan cenderung dilihat oleh perempuan lebih cerdas dan bijaksana. Demikian menurut sebuah studi terpisah yang dilakukan di University of Saarland.

Jadi, apakah sahabat Merah Putih berani berkepala pelontos? (ikh)

Baca juga: Pria Botak Tiru Cara Ini Agar Wanita Kepincut

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH